PAN Dukung Gus Fawait sebagai Calon Bupati Jember di Pilkada 2024

  • Whatsapp

Caption:
Gus Fawait (kiri) menerima surat rekomendasi dukungan dari PAN yang diserahkan Wakil.Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto di Jakarta, Senin (1/7/2024).

JAKARTA, Beritalima.com-
Pagelaran pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2024, mulai marak. Mesin politik mulai memanas dan bergolak. Berbagai strategi Parpol menjadi santapan yang hangat untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Termasuk pemberian rekomendasi kepada para tokoh yang dianggap memiliki kredibilitas mumpuni untuk memenangkan kontestasi Pilkada

Dukungan kepada Muhammad Fawait SE MSc atau yang akrab dipanggil Gus Fawait ini untuk maju sebagai calon bupati (cabup) Jember periode 2024-2029 di Pilkada 2024 terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Dukungan PAN kepada Gus Fawait tersebut diberikan melalui surat rekomendasi bernomor: 1274/PILKADA/VII/2024 tertanggal 1 Juli 2024 yang ditandatangani Tim Pilkada DPP Partai Amanat Nasional (PAN) yang terdiri dari Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K. Saleh.

Sedang tembusannya ditujukan kepada Ketua Umum DPP PAN, Sekjen DPP PAN, Ketua DPW PAN Provinsi Jatim, dan Ketua DPD PAN Kabupaten Jember.

Dalam surat rekomendasi yang diserahkan di Jakarta pada 1 Juli 2024 itu, Tim Pilkada DPP PAN juga meminta agar Gus Fawait segera mencari pasangan sebagai calon wakil bupati (cawagub) Jember dan melakukan koalisi dengan parpol lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024.

Selain itu, Gus Fawait juga diminta melakukan komunikasi secara intensif dengan DPW, DPD, DPC, dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan di Pilkada 2024.

Atas dukungan yang diberikan PAN, anggota komisi C DPRD provinsi Jatim ini mengaku bersyukur.

“Alhamdulillah hari ini kami kembali menerima dukungan secara resmi dari PAN untuk maju sebagai Calon Bupati Jember,” kata Gus Fawait usai menerima surat dukungan secara resmi dari PAN di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Surat tersebut diterima langsung dari Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto yang juga Wakil Ketua MPR RI di kediamannya di Jakarta. Dan Gus Fawait mengaku diberi amanah untuk membuat Jember lebih baik.

Selain itu, Jember merupakan kabupaten dengan potensi pertanian, perkebunan, kehutanan, dan perikanan yang begitu besar, sehingga ia juga diberi amanah untuk membuat Jember semakin kuat menjadi lumbung pangan Jawa Timur, bahkan nasional.

“Amanah besar ini akan kami jaga sebaik mungkin dan kami laksanakan di kemudian hari ketika amanah dari rakyat sebagai Bupati Jember sudah berada di kami,” ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim.

Gus Fawait juga berjanji setelah ini akan segera melakukan koordinasi dengan pengurus PAN di daerah, khususnya yang ada di Kabupaten Jember.

“Kami akan segera merapatkan barisan untuk menghadapi Pilkada 2024 ini,” pungkas Gus Fawait yang juga Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN).

Dengan adanya dukungan dari PAN, berarti langkah Gus Fawait maju sebagai cabup Jember semakin terbuka lebar. Pasalnya, sebelumnya Gus Fawait sudah mendapat dukungan dari PKB, PKS, dan tentunya Partai Gerindra.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait