beritalima.com

Pandemi Covid-19, DP3AKB Sumenep Imbau Masyarakat Tingkatkan Pengawasan Anak

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep, mengimbau masyarakat terus meningkatkan pengawasan anak selama pandemi Covid-19, agar tidak tertular dan tetap berkreasi.

Meskipun pandemi Covid-19 memaksa anak banyak di rumah, namun orang tua harus lebih memperketat pengawasan dan perlindungan kepada anak, sebab tidak menutup kemungkinan terjadi pergaulan bebas yang tidak diinginkan.

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep, Kadarisman mengungkapkan, orang tua harus lebih intensif mengawasi anaknya untuk tetap berada di rumah dan belajar di rumah.

“Bahkan, orang tua perlu selalu mengingatkan anaknya agar senantiasa mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menghindari kumpul-kumpul,” ungkap Kadarisman, Kamis (15/10/2020).

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19, anak harus diupayakan tetap mengisi waktu luang dengan kegiatan positif, dan bagi remaja bisa memanfaatkan kegiatan di Forum Anak Sumenep (FAS) untuk berkegiatan.

beritalima.com

“DP3AKB Kabupaten Sumenep juga terus memaksimalkan perlidungan kepada anak baik anak yang bersentuhan dengan hukum maupun menampung kreatifitas dan prestasi anak,” tandasnya. 

(**/ An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait