Pandemi Covid-19, Polres Kepsul Lakukan Operasi Keselamatan Kieraha 2020

  • Whatsapp

Kasat Lantas Polres Kepulauan Sula, Iptu Mochtar Saniapon
bersama anggotanya melakukan Operasi Keselamatan Semeru 2020

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Program kerja kepolisian masih terus berjalan di tengah pandemi covid-19, Khususnya Satlantas Polres Kepulauan Sula. Provinsi Maluku Utara (Malut), Kini merupakan salah satunya adalah Operasi Keselamatan Kieraha 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua pekan mulai 6 April hinggal 19 April 2020, ” Operasi ini dilakukan dengan cara razia di beberapa titik kerawanan, saat ini Satlantas Polre kep sula merubah cara penindakan dengan mengutamakan pola preemtif dan preventif melihat kondisi terkini wabah Covid 19 di Kepulauan Sula.

“Tidak ada razia selama operasi keselamatan Kieraha 2020 ini. Kami mengedepankan pola preemtif dan preventif yang sifatnya imbauan pencegahan pelanggaran berlalu lintas kepada masyarakat,” kata Kasat lantas Polres Kepulauan Sula,
Akp Mochtar Saniapon kepada beritaLima, com, Senin (6/04/2020)

Meski begitu, masyarakat tetap diwajibkan memenuhi standar keselamatan dan kelengkapan berkendara, sebab nantinya akan ada tim patroli Satlantas Polres Kepulauan Sula yang juga akan menindak tegas pelanggar yang kasat mata melakukan pelanggaran.

Melihat kondisi wabah Covid 19 yang masih terus meningkat jumlah penderitanya, Akp Mochtar mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah dan tidak keluar di jalanan tanpa ada tujuan yang penting.

“Ini juga merupakan bagian dari arahan pemerintah pusat agar masyarakat juga tetap berada di rumah dan menerapkan pola physical distancing di tengah wabah. Kalau tidak terlalu urgent tolong tidak usah keluar rumah,”tandas Akp Mochtar.[DN]

Pos terkait