Pangdam IM Ikut Zikir dan Do’a Bersama Kapolri di Aceh

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima- Parjurit Kodam IM bersama Pangdam Iskandar Muda Tatang Sulaiman mengikuti Zikir Akbar yang digelar di Lapangan Mapolda Aceh dalam rangka Pilkada Damai Tahun 2017. Sabtu (18/2).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Pilkada Damai Tahun 2017 dihadiri ribuan masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh Besar juga dihadiri Kapolri Jendral Tito Karnavian, Gubernur, anggota komisi III DPR RI F-PKS H.M. Nasir, Kapolda Aceh serta seluruh anggota Forkompimda Aceh.

Pukul 04:30 Wib, gelombang rombongan jama’ah Kodam IM, dan ribuan orang terdiri dari prajurit TNI, PNS , persit dan keluarga dari satuan Staf Makodam IM, jajaran Balakdam IM, Rindam IM, Yonif Raider 112/DJ, Yon Zipur 16/DA, Yonkav 11/Serbu MSC, Yon Armed 17/RC serta anggota Kodim 0101/BS mulai berdatangan mulai memadapti halaman Mapolda, mengenakan pakaian dinas TNI dan memakai peci untuk membaur bersama-sama dengan jamaah warga masyarakat yang mengenakan pakaian serba putih-putih. Membangun kedekatan dengan seluruh warga masyarakat.

Seluruh jamaah tampak khusuk terlarut dalam alunan zikir yang dipimpin oleh Ustad Tgk. Syekh Muda Samunzir bin Husein, serta Zikir dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kelancaran pelaksanaan Pilkada 2017 yang berjalan aman dan damai.

Zikir di waktu pagi hari akan mendapatkan pahala berlipat ganda, dilindungi dari segala keburukan, akan senantiasa selalu mengingat Allah dan senantiasa dilindungi Allah, melapangkan rizki dan barokah, membuat hati menjadi hidup manyelamatkan dari azab Allah SWT dan masih banyak lagi dari keutamaan berzikir.

Tidak terkecuali Pangdam Iskandar Muda Tatang Sulaiman beserta Prajurit , ibu  Persit jajarannya juga ikut hadir dalam tausyiah yang di sampaikan oleh da’i kondang ustad Dr. Amhar Nasution dan Syekh Ali Jaber.

Kegiatan yang dirangkai dalam sholat subuh berjamaah, Tausyiah dan zikir akbar tersebut mendapat respon tinggi dari masyarakat, terlihat pukul 04.30 Wib para jamaah sudah mulai berdatangan memadati halaman Mapolda Aceh. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolri Jendral Tito Karnavian, pejabat utama Mabes Polri, Gubernur, anggota komisi III DPR RI F-PKS H.M. Nasir, Kapolda serta seluruh anggota Forkompimda Aceh.

Pantauan dilapangan, seluruh anggota TNI dari satuan jajaran Kodam IM diantaranya Staf Makodam IM, jajaran Balakdam IM, Rindam IM, Yonif Raider 112/DJ, Yon Zipur 16/DA, Yonkav 11/Serbu MSC, Yon Armed 17/RC serta anggota Kodim 0101/BS maupun dari jajaran Polri datang menggunakan pakaian dinas dengan mengenakan peci dan bergabung membaur berada diantara warga mayarakat yang mengenakan pakaian serba putih.

Tausyiah pertama oleh Ustadz Dr. Amhar Nasution, dirinya mengajak kepada seluruh jamah dan umat muslim di Aceh serta Indonesia untuk terus meningkatkan amal ibadahnya dalam kehidupan sehari-hari, mempererat tali silaturahmi dengan saling mengasihi antar sesama, dengan mengajak umat untuk mengerjakan kebaikan-kebaikan yang nantinya akan mempererat persaudaraan dan persatuan. Dan mengerjakan amalan amalan dari Tauladan Rosullah Muhammad SAW.

 Sementara itu, tausyiah kedua disampaikan oleh Syekh Ali Jaber. Mengawali tausyiahnya, ulama asal Saudi Arabia tersebut mengajak jamaah untuk relaksasi mengingat sejarah bahwa pertama islam masuk ke Indonesia yakni di Aceh.

Syekh Ali Jaber juga mengajak seluruh umat untuk mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Nikmat persaudaraan dengan saling menghormati segala perbedaan yang ada sebagai keanekaragaman, perbedaan agama, budaya, dan bahasa di Aceh tetap bersatu dan damai.

Membuang jauh segala perselisihan, dan perpecahan dengan menjaga keharmonisan dalam kehidupan untuk kemakmuran dan kemajuan Aceh, dan Selain itu dirinya juga menyinggung keberhasilan masyarakat Aceh yang telah sukses menggelar Pilkada. ”, tuturnya.,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *