Pangdam dan Kapolda Tinjau Stand Pameran TNI-Polri

  • Whatsapp

 ACEH, Beritalima – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman bersama Forkopimda meninjau lokasi pameran alat utama sistem senjata (alutsista) TNI dan Polri di lapangan Blang Padang,  Aceh, Selasa -29-11-2016.

Peninjauan tersebut dilakukan seusai apel gelar pasukan kesiapsiagaan, dalam rangka antisipasi unjuk rasa 2 Desember 2016 mendatang.

Alutsista TNI dan Polri yang  akan ditampilkan kepada masyarakat pada 30 November 2016 , merupakan acara Nusantara Bersatu bersama elemen masyarakat di lapangan Blang Padang,  Aceh.

Kapendam Iskandar  Muda, Letkol Kav Rusdi SIP mengatakan, alutsista milik TNI dan polri yang ditampilkan yakni dari kendaran perang jenis tank, Anoa, Mobil Taktis Raider, selain itu 1 unit Helly Bell type 412 dan meriam serta berbagai senjata yang dimiliki TNI dan Polri.

Setelah acara Nusantara Bersatu nanti kami (TNI dan Polri) akan mengadakan pengenalan terhadap alutsista yang dimiliki tni dan polri, Ini bagian dari hiburan untuk masyarakat yang hadir,  mereka tidak hanya melihat, tetapi bisa menaikinya,” kata Letkol Kav Rusdi SIP.

Menurutnya, ada makna penting dalam pelaksanaan pengenalan alutsista pada apel Nusantara Bersatu yaitu makna kesatuan dan persatuan rakyat Indonesia meski memilik latar belakang berbeda-beda. Misalnya TNI, Polri dan masyarakat umum.

Meskipun kita berbeda seragam seperti TNI, Polri dan masyarakat, tetapi kita tetap satu. Masyarakat bisa merasakan milik TNI, maupun Polisi. Artinya Indonesia bukan milik sekelompok orang, Indonesia milik kita bersama,” ujarnya.

Letkol Kav Rusdi SIP menambahkan, untuk yang khas nanti, peserta yang hadir akan diberikan ikat kepala merah putih. Lalu yang membagikan ikat kepala itu kepada masyarakat yang menghadiri.

Kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan di  Aceh, Hampir semua kota dan kabupaten dan Kota di Aceh akan melaksanakan acara Nusantara Bersatu secara seretak. Acara di tiap-tiap kota dan kabupaten itu akan dihadiri ribuan orang, tandas Kapendam IM Letkol Kav Rusdi SIP,”(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *