Panglima TNI Harap Organisasi Istri Prajurit Berperan Lebih Optimal

  • Whatsapp

Dalam menjalankan tugas-tugas organisasi diharapkan Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini dapat berperan lebihoptimal, membina para istri Prajurit TNI selaku pendamping utama dalam menunjang suksesnya pelaksanaan tugas TNI.

 

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. pada acara serah terima jabatan Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini dari Ibu Nenny Gatot Nurmantyo kepada Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/2017).

 

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. selaku Pembina Utama Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini mengatakan bahwa tugas sebagai Pembina Utama memiliki dimensi yang sangat penting, karena ada hubungan yang sangat erat antara keberhasilan tugas TNI dengan peran para istri dalam membina kehidupan keluarga prajurit.

 

“Saat ini harus dicari format yang tepat dalam pembinaan organisasi, tidak saja organisasi Dharma Pertiwi dan IKKT tetapi organisasi satuan di jajaran TNI agar diperoleh interoperabilitas manajemen dan interoperabilitas operasional dari peran dan tugas organisasi satuan, sebagai sub-sistem dari sistem kerja TNI,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa sejak pertengahan tahun 2015, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta lbu Nenny Gatot Nurmantyo telah meletakan dasar-dasar atau pondasi bagi kemajuan organisasi Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini. “Saat ini, kami tinggal melanjutkan dan mengembangkannya saja,” ucapnya.

 

Lebih lanjut Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan lbu Nenny lebih banyak pengalaman dan  wawasan, sehingga akan tetap memohon arahan dan bimbingan, agarorganisasi Dharma Pertiwi tetap eksis sebagai salah satu organisasi wanita yang berperan dalam mendukung keberhasilan tugas TNI serta kemajuan bangsa dan NKRI. “Semoga setelah serah terima, tali silaturahmi dan komunikasi yang baik tidak terputus, melainkan tetap terpelihara dengan baik bahkan lebih kuat lagi,” harapnya.

 

“Atas nama segenap pengurus beserta anggota Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini, saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus dan rasa hormat kepada Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta lbu Nenny Gatot Nurmantyo,” tutup Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

 

Serah terima jabatan Ibu Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum IKKT Pragati Wira Anggini, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI  nomor  990/XII/2017 Tanggal 9 Desember 2017 tentang pemberhentian  dari dan pengangkatan dalam jabatan Ketua Umum Dharma Pertiwi serta Surat Keputusan Panglima TNI  nomor  992/XII/2017 Tanggal 9 Desember 2017 tentang pemberhentian  dari dan pengangkatan dalam jabatan Ketua Umum IKKT Pragati Wira Anggini.   

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *