Panglima TNI Minta Prajurit Selalau Taat Hukum dan Disiplin

  • Whatsapp

ACEH,beritalima.com-Operasi Penegak ketertiban (Opsgaktib) Waspada Wira Rencong dan Yustisi Citra Wira Rencong Polisi Militer TA 2020 dibuka, hal ini dikatakan oleh Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI A. Daniel Chardin.S.E.M. pada Upacara di Lapangan hijau Jasdam IM Neusu Banda Aceh, Senin (17/2/2020).yang mengangkat tema “Dengan Oprasi Gaktib dan Oprasi Yustisi TA 2020 Polisi Militer siap Meningkatkan ketaatan hukum.

Amanat Panglima TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yang di bacakan Kasdam IM menyampaikan,TNI dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitas, adalah disiplin yang tinggi dan salah satu upaya TNI dalam memelihara kedisiplinan yang tinggi tersebut melalui digelarnya Operasi Penegakan Ketertiban dan Oprasi Yustisi.

Esensi Oprasi ini adalah proses lanjut dari upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi prajurit dan PNS TNI. Dengan demikian kepatuhan terhadap norma, peraturan dan hukum dapat ditegakkan dengan baik atas kesadaran individu maupun secara struktural formal.

“Disiplin dan tata tertib prajurit guna membangun TNI yang profesional dan menjadi kebanggaan rakyat menuju indonesia maju,”

Setelah upacara berlangsung, Kasdam IM menyerahkan piagam penghargaan Pangdam Iskandar Muda kepada tiga prajurit berprestasi yang telah menemukan tiga tas berisi Narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 19 kilogram dan puluhan ribu butir pil ekstasi di Kabupaten Aceh Tamiang.

Ketiga prajurit tersebut yakni Dandim 0117 Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki R Putra, Danramil 04/Bdh dan Babinsa Koramil 04/Bdh Serka Annas.

Sementara itu juga Kasdam IM melakukan penadatangan perjanjian MOU antara Pomdam Iskandar Muda dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Aceh yang ditandatangani oleh Danpomdam IM Kolonel Cpm Zulkarnain S.H. dengan Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh Safuadi yang disaksikan langsung oleh Kasdam IM,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait