Panjerejo Tulungagung Gelar Bazar Usaha Warga

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Kucuran dana dari Pemerintah Pusat melalui program Dana Desa (DD), dapat digunakan untuk berbagai aspek kegiatan. Selain untuk pembangunan fisik, juga bisa digunakan untuk pemberdayaan masyarakat.

Seperti Desa Panjerejo Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, yang memanfaatkan Dana Desa 2019 dengan mengadakan pemberdayaan dan Bazar hasil usaha guna memperkenalkan produk hasil kerajinan atau olahan warga.

Bazar yang diselenggarakan untuk memperingati HUT RI yang ke-74 itu, memakai sumber Dana Desa sebesar Rp.33.450.000 dan telah diselenggarakan ada akhir bulan Agustus, lalu.

Acara bazar ini, diikuti oleh 13 RW, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), lembaga keagamaan (IPNU/IPPNU) dan MI/MTS Al-Ghozali, dengan berbagai hiburan.

Plt Kepala Desa Panjerejo, Agus Rianto, menjelaskan, bazar ini bertujuan untuk mengenalkan produk hasil rumahan agar lebih dikenal masyarakat luas serta memotivasi agar lebih giat lagi dalam mengembangkan produk dan hasil kerajinan mereka.

“Terlebih, sekarang persaingan pasar sangat ketat. Karena itu harus pandai mencari inovasi terbaru agar bisa bertahan,” terang Agus Rianto, Selasa 3 Desember 2019.

Acara bazar ini, juga sengaja dilombakan agar peserta bisa berkreasi menata stand dan lapak jualan mereka. Sedangkan kategorinya, meliputi kreatifitas, kerapian,keindahan dan penataan produk.

Untuk pemenang kebersihan dan keindahan lingkungan hidup, Juara I diraih Damsiyah, Juara III Sumanto dan Juara III Wulandari. Sedangkan kategori pemenang Stand Bazar, Juara 1 Sigit Widodo, Juara II Wulandari dan Juara III Sunyanita. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *