Pantai Selatan Potensi Kecelakaan Laut, Bupati Jember Akan Bentuk Relawan Penyelamat

  • Whatsapp
Sambutan Bupati Jember usai gelar Rapat Koordinasi dengan Gubernur Khofifah (beritalima.com/sugik)
Sambutan Bupati Jember usai gelar Rapat Koordinasi dengan Gubernur Khofifah (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Pantai selatan sangat berpotensi dengan kecelakaan laut, Bupati Jember Hendy Siswanto akan membentuk relawan penyelamat.

Usai Rapat Koordinasi bersama dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta pihak terkait, Bupati berharap kejadian kepada anggota Padepokan Tunggal Jati Nusantara tidak terulang kembali.

Bacaan Lainnya

Bupati mengaku, dirinya akan membuat regulasi-regulasi baru dan aturan lengkap, untuk memproteksi warganya. Sehingga tidak terjadi lagi kepada orang lain maupun daerah lain.

“Kami akan kolaborasi dengan warga sekitar, untuk menjadi relawan penyelamat masyatakat, yang akan berkunjung ke pantai selatan jember,” tegasnya, Senin (14/2/2022).

Bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha, Hendy mengaku, pantai selatan Jember memang memiliki resiko yang sangat tinggi, yang sangat berbahaya bila terjadi kecelakaan laut.

Tentunya, ini juga akan dijadikan edukasi dan perlu bantuan dari BPBD Jatim, Pemkab Jember dan isntansi lainnya.

“Ini akan dijadikan dasar. Kedepan Jember bisa lebih baik lagi, dalam memproteksi keselamatan masyarakat Jember di pantai,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait