Panwaslu Ingatkan Elit Parpol Untuk Tidak Memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Memasuki bulan suci ramdhan
Ketua Panwaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana mengingatkan kepada seluruh elit partai politik agar tidak mencampur adukan antara berkampanye dan ibadah karena menurutnya hal tersebut dapat mencederai hikmah dari bulan suci ramadhan,hal tersebut di katakan karena saat ini banyak elit partai politik yang berkampanye di bungkus dengan kegiatan keagamaan.

“Sebagai langkah preventif sudah kami lakukan himbauan dan saran-saran untuk tidak mencampur adukkan ibadah selama bulan suci ramadhan dengan embel-embel politik praktis,” kata Dede,Jumat (25/05/2018).

Dikatakan bahwa sampai dengan hari ini masih banyak ditemukan pelanggaran tersebut untuk itu pihaknya akan selalu menghimbau kepada seluruh tim pasangan calon agat taat kepada aturan yang sudah di sepakati.

“Memang belum seluruhnya mereka paham dan mau taat pada aturan, kami terus mengingatkan dalam setiap kesempatan,” jelasnya

Bahkan dirinya memberikan beberapa contoh pelanggaran yang kerap di lakukan dibulan suci ramadhan oleh masing-masing tim sukses pasangan calon gubernur.

“Pelanggaran yang terjadi contohnya berupa spanduk-spanduk ucapan selamat berpuasa tapi mengandung unsur kampanye karena mencantumkan nomor urut dan lambang partai,” katanya.

Terkait dengan sangsi Dede mengatakan bahwa sampai dengan hari ini pelanggaran yang di lakukan masing-masing tim pasangan calon masih berupa sangsi administrasi.

“Semua pasangan rata-rata melanggar karena spanduk-spanduk itu dibuat oleh pengurus partai-partai pendukung paslon tersebut,” tandasnya.(Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *