Paripurna, Pemkot Palembang Fokuskan Pemecahan Masalah Macet Dan Banjir

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com – Dalam rapat Paripurna Pertanggungjawaban Anggaran 2017 di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Rabu (11/7/2018) Pemerintah Kota Palembang memfokuskan pemecahan masalah banjir dan kemacetan.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menerangkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satlantas Polresta Palembang untuk menurunkan personelnya guna mengatur lalu lintas disejumlah titik kemacetan di Kota Palembang.

“Ya kita sudah koordinasikan, segera akan ada personel yang bergantian mengatur lalu lintas, salah satunya di persimpangan Jalan Way Hitam dan Pakjo,” terangnya usai rapat paripurna.

Selain itu, ia menjelaskan, persoalan kemaceta saat ini masih terjadi di Kota Palembang karena pembangunan sejumlah infrastruktur masih berjalan seperti pembangunan LRT, Jembatan Musi IV dan Musi VI. “Kalau semuanya selesai, 2019 dipastikan kemacetan akan jauh berkurang.

Bahkan, pihaknya juga sudah membangun dan merevitalisasi 35 kolam retensi, membuat drainase dan pompanisasi sungai bendung untuk mengatasi banjir.

“Kita juga minta dukungan masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya agar tidak membuang sampah sembarangan,” himbaunya.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *