Parlemen Rumania Kunjungi Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR

  • Whatsapp

Jakarta, beritalima.com|- Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengadakan acara “Friendly Talk” dengan Parlemen Rumania (19/6).

Parlemen kedua negara membahas soal memperbarui informasi hubungan diplomatik dan ekonomi. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi bilateral alam berbagai bidang, termasuk politik, ekonomi, dan budaya.

BKSAP berupaya meningkatkan kerjasama bilateral. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, “kita berharap dapat meningkatkan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Uni Eropa, termasuk dengan Rumania, untuk meningkatkan investasi, perdagangan, dan kerjasama lainnya.”

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga mendukung kerjasama bilateral antara Indonesia dengan Azerbaijan, termasuk dalam bidang pengadaan bus listrik. “Saya juga mendukung rencana kerjasama pengadaan bus listrik antara PT Powerspark Thailand-Indonesia dengan pemerintahan Azerbaijan. Kementerian Transportasi Azerbaijan rencananya akan membeli sekitar 3.000 unit bus dari PT Powerspark Thailand-Indonesia untuk digunakan sebagai salah satu alat transportasi di Azerbaijan,” ujar Bamsoet.

Jurnalis: Rendy Fitria

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait