Partai Hanura Sidoarjo Hadir Di Tengah Korban Banjir Jabon

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sidoarjo membuktikan kepeduliannya pada masyarakat yang kena cobaan musibah. Minggu (22/1/2019) siang, mereka datang di Posko Bantuan Korban Banjir Jabon di Balai Desa Kupang untuk menyerahkan bantuan buat penduduk korban banjir.

Bantuan dari DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, sebagaimana disebutkan Wakil Ketua Heri Suaidi, berupa beras 1 ton, gula pasir 2 kwintal, dan air mineral merk Putri Wilis sebanyak 50 dus.

“Pak Ketua menginstruksikan kami menyerahkan bantuan beras sebanyak 1 ton, tapi hari ini baru kami serahkan 1 kwintal. Selebihnya menyusul, dan ini baru bantuan tahap pertama,” lanjut Heri Suadi.

Heri mengatakan, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, H.Dondik Agung Subroto, berhalangan ikut karena ada keperluan mendadak ke Malang. Dengan didampingi pengurus DPC dan beberapa Ketua PAC, bantuan tersebut diserahkan Wakil Ketua Bappilu DPC Partai Hanura Sidoarjo, Sipo, dan diterima Kepala Desa Kupang, Suryadi.

Sebagaimana data yang dihimpun media ini, sudah 2 pekan 5 desa di wilayah Kecamatan Jabon, Sidoarjo, terendam banjir. Kelima desa itu meliputi Desa Kupang, Kedungpandan, Semambung, Tambak Kalisogo, dan Kedungrejo.

Menurut Kepala Desa Kupang, Suryadi, banjir ini akibat seringnya hujan deras yang mengakibatkan luapan air dari Kabupaten Pasuruan masuk melalui Sungai Kalianyar, ditambah luberan air dari Sungai Bangelta dan Sungai Alfurglondoro yang muaranya jadi satu di Telocor.

Banjir tersebut tidak merendam jalanan dan rumah-rumah, tapi juga sawah dan tambak milik penduduk, sehingga membuat mereka mengalami gagal panen. Penduduk yang rumahnya terendam air ada yang tetap bertahan di rumahnya, tapi ada juga yang mengungsi di rumah saudaranya.

Menurut petugas di Posko Balai Desa Kupang, rumah penduduk yang terendam banjir jumlahnya ribuan. Di Desa Kupang saja sebanyak 780 rumah, di Desa Kedung Pandan sekitar 600 rumah, di Desa Semambung kurang lebih 500 rumah, di Tambak Kalisogo sekitar 200 rumah, dan di Desa Kedungrejo hampir 200 rumah.

Menurut Kasi Pemerintahan Desa Kupang, Koko, ketinggian air makin hari bukannya surut, tapi makin tinggi. Saat ini ketinggian mencapai 40 cm di jalanan, dan di kediaman penduduk sekitar 1 meter.

Disebutkan, pihaknya telah menerima bantuan dari masyarakat, baik secara perorangan maupun kelompok atau organisasi, di antaranya dari DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, H.Dondik Agung Subroto, ketika dihubungi melalui ponselnya mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari Program DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo.

Dikemukakan, DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo punya beberapa program, di antaranya Program Hanura Peduli, Program Hanura Solusi, Program Hanura Berdaya, dan Program Hanura Karya.

“Program-program itu sudah jalan, termasuk di antaranya Program Karya dengan mengajak PAC maupun Ranting Partai Hanura membuka usaha jual sembako murah,” kata Dondik.

Pun demikian Program Hanura Peduli, sebelum memberi bantuan korban banjir Jabon ini, pihaknya juga telah memberikan bantuan sembako gratis ke penduduk miskin melalui PAC secara giliran.

“Pada prinsipnya kami siap memberi bantuan di kala masyarakat membutuhkan. Di posisi apapun Hanura Sidoarjo siap membantu dan berusaha menguaraikan masalah hajad hidup orang banyak,” terang Dondik.

“Harapan kami kedepan semoga Partai Hanura melalui Program Hanura Peduli, Hanura Solusi, Hanura Berdaya, dan Hanura Karya bisa diterima masyarakat di Kabupaten Sidoarjo,” tandasnya. (Ganefo)

Teks Foto: DPC Partai Hanura Sidoarjo saat menyerahkan bantuan buat korban banjir Jabon kepada Kades Kupang, Minggu (22/1/2017).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *