Partai Hanura Surabaya, Mendekat dan Mengatasi Kesulitan Masyarakat

  • Whatsapp
Teks Foto: Ketua DPC Partai Hanura Surabaya, Edi Rahmat (2 dari kiri), bersama PAC Tegalsari dan tokoh masyarakat yang membutuhkan bantuan pembuatan selokan di kampungnya, Sabtu (4/3/2017)

SURABAYA, beritalima.com – Untuk mengenalkan program-program partai, DC Partai Hanura Surabaya terus menjalankan Program “Sambang RT/RW”. Menurut Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya, R.Edi Rachmat SE MM, kegiatan temu warga RT/RW itu tujuannya untuk mengenalkan program-program Partai Hanura Surabaya yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Program jangka pendek DPC Partai Hanura Surabaya adalah “Sambang RT dan RW” se-Surabaya. Kami ingin memperkenalkan bahwa Partai Hanura sekarang bangkit,” kata Edi Rahmat seusai rapat pengurus harian di Sekretariat DPC Partai Hanura Surabaya, Jalan Wonosari Kidul I/6 Surabaya, Sabtu (4/3/2017) malam.

“Saya harap program ini didukung PAC dengan menghadirkan tokoh-tokoh masyarakat,” tambah Edi.

Selain terus melakukan program itu, DPC Partai Hanura Surabaya juga terus melakukan verifikasi PAC dan pembentukan Ranting serta melaksanakan program 5S dari DPP Hanura.

Dikemukakan, DPC Partai Hanura Surabaya juga akan melakukan kunjungan ke 31 PAC di 5 Dapil di Surabaya, dan roadshow ke 163 Ranting se-Surabaya. Kunjungan ke bawah itu tak lain untuk mensosialisasikan program 5S sesuai arahan DPP Partai Hanura.

Program 5S itu adalah Struktur, Science, Sistem, Strategi, dan Support. Struktur yang dimaksud, adalah struktur organisasi harus terbentuk dahulu secara utuh.

Setelah struktur terbentuk, memperkuat manajemen skil, yakni kemampuan masing-masing pengurus dalam mengemban dan melaksanakan tugas.

Kemudian mengenai science, menurut Edi Rahmat, pengurus harus menggunakan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki agar menarik masyarakat.

”Setelah itu sistem. Sistem dari bawah ke atas. Dari bawah, kami membebaskan mereka berkreasi untuk mengembangkan kepengurusan Hanura di wilayah masing-masing,” terangnya.

S berikutnya, strategi, adalah strategi untuk mencapai target. Dan S yang terakhir, yakni suport. “Anggota dewan harus support kegiatan, dan punya program yang melibatkan masyarakat,” jelasnya.

Edi mengaku telah melakukan beberapa program tersebut. Contohnya, belum lama ini dia datang di tengah masyarakat, dan menemui seorang warga yang anaknya mengalami gangguan jiwa.

Warga Kampung Malang Kulon I Surabaya itu tidak tahu apa yang harus diperbuat terhadap putranya yang umur 28 tahun itu, di samping karena tidak punya biaya. Menerima pengaduan itu, Edi langsung menghubungi Dinas Sosial Surabaya untuk menjemput pemuda malang itu.

“Saya langsung menghubungi Dinas Sosial dan minta agar membawa warga Kampung Malang Kulon itu untuk ditangani. Sehingga, pemuda itu langsung dijemput ke Dinas Sosial di Keputih. Kalau ada biaya, kami yang tanggung. Tapi sejauh ini belum ada biaya,” kata Edi

Selain itu, atas permintaan warga, DPC Partai Hanura Surabaya juga memberi bantuan berupa tanggungan membayar biaya PDAM di Makam Umum Dukuh Kupang Utara.

“Intinya, kami Partai Hanura Surabaya siap membantu berbagai persoalan masyarakat yang mengalami kesulitan,” pungkas Edi. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *