Partai Nasdem Surabaya, Bangun Untuk Surabaya Lebih Baik

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Meski Pemilu 2024 masih sekitar 4 tahun lagi, DPD Partai Nasdem Surabaya menyatakan telah siap menyambut pesta demokrasi lima tahunan itu. Bahkan, Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya, Robert Simangunsong, berani menyatakan bakal menang dengan mendapatkan 10 kursi di DPRD Kota Surabaya.

Optimisme Robert cukup berasalan, karena pasca dirinya terpilih sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya pada Februari 2020 lalu langsung tancap gas membangun infrastruktur partai dari DPC (tingkat kecamatan) sampai DPRt (tingkat kelurahan. Dan dia sangat yakin, karena antusiasme warga Surabaya untuk menjadi kader Partai Nasdem sangat luar biasa.

Robert mengatakan, Pemilu 2024 mendatang merupakan yang ketiga kalinya diikuti Partai NasDem. Belajar dari pengalaman dua pemilu sebelumnya, Nasdem ingin menjadi pemenang di Surabaya. Dan jika Pemilu 2019 lalu Nasdem hanya mendapat 3 kursi di DPRD Surabaya, untuk Pemilu 2024 mendatang targetnya 10 kursi, atau minimal 2 kursi di setiap Dapil.

Dikemukakan, seluruh kader Partai Nasdem di Surabaya telah bertekad siap bekerja keras mulai sekarang. Dia sebutkan, sebanyak 31 kecamatan di Surabaya semuanya sudah terbentuk kepengurusan DPC, dimana setiap DPC terdapat 15 pengurus, yang berarti total ada 465 kader. “Mereka, 99 persen sudah siap,” ujar Robert.

Sedangkan di tingkat kelurahan atau dewan pimpinan ranting (DPRt) direkrut 11 personel di 154 kelurahan. Tidak hanya itu, “Kita juga akan merekrut kader berbasis Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 personel di tiap-tiap TPS. Jumlah TPS di Surabaya ada 8.100,” imbuhnya.

www.beritalima.com

Selain itu, DPD Partai Nasdem Surabaya juga tengah membentuk organisasi sayap partai. Pendek kata, DPD Partai Nasdem Surabaya kini terus berusaha kerja untuk pemenangan Pemilu 2024.

Sementara itu untuk Pilwali Kota Surabaya pada 9 Desember 2020 mendatang, DPD Partai Nasdem Surabaya tetap komitmen bersama partai pengusung lain untuk memberikan dukungan pada Cawali Machfud Arifin.

Robert mengatakan, DPD Partai Nasdem Surabaya telah menjadi partai keenam yang mengusung Machfud Arifin sebagai Cawali Kota Surabaya. Keputusan tersebut diambil, karena mantan Kapolda Jatim dinilai yang terbaik untuk menjadikan Kota Surabaya lebih baik lagi.

Mengenai figur Calon Wakil Wali Kota Surabaya pendamping Machfud Arifin, Robert menyatakan menyerahkan sepenuhnya pada Cawali Machfud Arifin. Namun, tutur Robert, karena Machfud Arifin dalam pertemuan di Hotel Mojopahit beberapa waktu lalu juga melontarkan hendaknya partai pengusung mengusulkan figur Cawawali Kota, dalam 2 atau 3 minggu kedepan DPD Partai Nasdem akan menyampaikan figur Cawawali Kota Surabaya terbaik. “Mudah-mudahan kedepan Surabaya memiliki Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang lebih baik,” pungkas Robert. (Ganefo)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait