Pasangan Ipuk Sugirah Menang Berdasarkan Hasil Quick Count LSI Denny JA

  • Whatsapp

BANYUWANGI,beritalima.com – Berdasarkan data quick count atau hitung cepat Pilkada Banyuwangi yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Rabu (9/12/2020) sore, pasangan calon nomor urut 2 Ipuk Fiestiandani-Sugirah unggul 53,02% suara.

Sedangkan lawannya pasangan nomor urut 1 Yusuf Widyatmoko-Muhammad Riza Aziziy memperoleh 46,98% suara.

Hasil tersebut berdasarkan data quick count final yang dikeluarkan LSI dengan data sampel yang masuk mencapai 100%, adapun tingkat partisipasi pemilih yang hadir dalam proses pemungutan suara di Banyuwangi sebanyak 63,99 %.

Imam Fauzi Surahmat, Peneliti LSI dan Coordinator Area Jawa Timur-Bali, mengatakan, quick count ini didasarkan pada fakta perolehan suara di TPS, namun data yang diperoleh terbatas hanya data suara yang diperoleh kandidat.

“Dengan semua data yang sudah masuk sebanyak 100% mempunyai resiko kesalahan perhitungan atau margin error kurang lebih 1%,” ucap Imam dalam konferensi pers, yang digelar di Hotel Kokoon.

Imam menyebut, hasil ini dapat dipertanggungjawabkan dan tidak akan ada perbedaan yang signifikan dengan perbedaan perhitungan suara manual yang dilakukan oleh KPU.

“Dengan demikian sudah layak untuk mengucapkan selamat kepada masyarakat Banyuwangi telah memiliki pemimpin baru, yakni Ipuk-Sugirah,” tandasnya. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait