Forkopimda Jatim Pastikan Pilkada Tingkat Partisipasi Masyarakat Tinggi

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com- Forkopimda Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto serta Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 di Jalan Sultan Agung, Kabupaten Pasuruan, Rabu 9 Desember 2020.*

Selain Forkopimda Provinsi Jawa Timur, dalam peninjauan di TPS ini juga diikuti oleh Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Dari pantauan TPS dua wilayah baik di Mojokerto dan Pasuruan pada hari ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan. Bahwa setiap TPS yang sudah dikunjungi ini sudah cukup baik dan sudah menerapkan Protokol Kesehatan.

Selain itu pada pencoblosan di Pilkada Jatim ini akan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Sehingga masih ada waktu setengah jam bagi masyarakat Jawa Timur, yang akan menggunakan hak pilihnya. Sehingga partisipasi masyarakat sesuai target. Dan masyarakat jatim jangan sampai Golput.

“Setelah saya dan Pak Pangdam dan Kapolda Jatim di dua daerah di Mojokerto dan Pasuruan. Pelaksanaan pencoblosan sudah cukup baik dan menerapkan Protokol Kesehatan,” kata Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta? menjelaskan, bahwa Polri mendukung penuh di Pilkada Serentak di Jatim. Kami Forkopimda Jatim sudah melakukan peninjauan di dua TPS dan di dua lokasi berbeda.

“Kedatangan saya bersama Ibu Gubernur dan Pak Pangdam V Brawijaya, untuk memastikan Pilkada Serentak di Jatim prosesnya berjalan aman dan lancar,” ucap Irjen Nico.

Kapolda Jawa Timur sendiri mengajak masyarakat jatim, ayo mencoblos, gunakan hak pilih dan datang ke TPS. Sementara sampai saat ini dari laporan baik Babinsa maupun Babinkantibmas, proses pencoblosan berjalan aman dan lancar. Sementara untuk masyarakat di massa pandemi covid-19 disaat pilkada jatim, sudah sangat baik dimana tetap mentaati protokol kesehatan.

“Sampai saat ini proses pencoblosan di semua wilayah di Jatim berjalan aman dan lancar, dan untuk penerapan protokol kesehatan, juga sudah dijalankan dengan baik,” pungasnya.

Sementara itu Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menjelaskan, dalam hal ini TNI membantu Pemerintah daerah serta memback up Polri untuk pengamanan di Pilkada Serentak di Jatim.

Untuk mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya, anggota dari Babinkantibmas maupun Babinsa, sudah sejak pagi berkeliling kampung untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan cara mencoblos di TPS.

“TNI ini membantu Pemerintah untuk mensukseskan Pilkada Serentak di Jatim, serta memback up Polri untuk melakukan keamanan,” ucap Pangdam V Brawijaya.

Selain itu untuk TPS yang sudah dikunjungi oleh Forkopimda Jatim datangi, partisipasi masyarakat sudah 50 persen. Yang datang ke TPS untuk menyalurkah hak pilihnya, dengan Pilkada Jujur dan Adil diharapkan bisa mendapatkan pemimpin yang baik. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait