Pasar Kemiri Terancam di Bongkar Pemerintah Kesulitan Sediakan Lahan Pengganti

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Rencana eksekusi pasar kemiri muka oleh PN Depok tentu menimbulkan gejolak di antara para pedagang pasalnya sudah bertahun-tahun para pedadang yang berjumlah 2000 an resah karena sebagian dari kehidupannya ada di pasar.

Hal yang sama juga di rasakan oleh Kania Parwanti, M.Si Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok dimana menurutnya saat ini Pemerintah Kota Depok kesulitan dalam hal pengadaan lahan untuk pengganti para pedagang nantinya.

“Ada sekitar 1600 sampai 2000 an pedagang dan menurut bagian aset bahwa pemkot Depok tidak memiliki lahan yang luas dan posisi yang strategis seperti pasar kemiri,” kata Kania

Menurutnya permasalahan pasar kemiri harus menjadi perhatian semua pihak karena menurutnya pasar kemiri sudah menjadi pasar nya di Kota Depok dengan posisi yang sangat strategis yaitu dekat dengan stasiun dan terminal.

“Banyak barang dari kota Depok yang disupply dari kemiri tentu 2 hal tersebut pedagang dan perekonomian serta stabilitas perekonomian dan stok pangan kota Depok menjadi hal yang perlu menjadi pemikiran bersama apabila dilakukan eksekusi,” tegasnya.

Karena menurutnya lahan seluas 2.6 hektar tersebut sudah tercatat dalam inventarisasi aset pemerintah Kota Depok karena menurutnya sesuai dengan SK Gubernur Jawa Barat lahan tersebut di serahkan ke Pemerintah Kota Depok.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *