Pasar Murah BPJS Ketenagakerjaan, Berharap Jamsos Jadi Kebutuhan

  • Whatsapp
Dodit Isdiono (2 dari kiri), Oki Widya Gandha (3 dari kanan), dan Ermina Sandra Yanti (2 dari kanan), bersama pejabat dari Dinsos Jatim dan peserta penerima manfaat sembako murah, Rabu (22/5/2019)

SURABAYA, beritalima.com | Inilah Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan pada masyarakat. Menjelang Hari Raya Idul Fitri, dimana harga kebutuhan bahan pokok biasanya selalu naik, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut menggelar Pasar Murah.

Pasar Murah BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut ini digelar 2 hari, terakhir di Taman Flora Fauna Kebon Bibit Bratang, Surabaya, Rabu (22/5/2019), dihadiri Asisten Deputi Bidang Kepesertaan Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Dodit Isdiono, dan pejabat dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut, Oki Widya Gandha, mengatakan, penyelenggaraan Pasar Murah 2019 ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Dalam Pasar Murah kali ini pihaknya menjual 600 paket sembako murah, dengan rincian 150 paket ke para pedagang di Pasar Dukuh Menanggal dan Pasar Kendangsari Surabaya pada Selasa (21/5/2019), dan 450 paket ke masyarakat di Kebon Bibit Bratang pada Rabu (22/5/2019).

Paket sembako murah ini berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 4 liter, gula pasir 2 kilogram, kecap 1 botol, dan teh 1 pak, yang pasar senilai Rp 150 ribu, tapi di Pasar Murah BPJS Ketenagakerjaan cuma seharga Rp 75 ribu.

Oki mengatakan, sembako murah ini dijual kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan dan masyarakat umum yang berpotensi sebagai calon peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dikemukakan, digelarnya Pasar Murah ini selain untuk membantu meringankan beban masyarakat juga sekaligus untuk mensosialisasikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan pada masyarakat umum.

“Ini merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BPJS Ketenagakerjaan pada masyarakat. Dan kepedulian seperti ini kami lakukan setiap tahun,” ujar Oki.

Dalam gelaran Pasar Murah ini juga dilakukan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan dan penyerahan secara simbolis kartu kepesertaan. Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Ermina Sandra Yanti selaku Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut.

Oki berharap, momen Pasar Murah BPJS Ketenagakerjaan ini akan membuat peserta menjadi lebih sadar akan kebutuhan perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan, dan menyadarkan mereka yang belum daftar supaya segera sadar dan daftar menjadi peserta.

Dia juga berharap pada masyarakat yang mendapat manfaat program sembako murah ini untuk mengajak saudara dan tetangga daftar BPJS Ketenagakerjaan, yang iurannya cuma Rp 16.800,- per bulan untuk perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *