Pasar Murah Disperindag Touna Siapkan Hampir 6.000 Liter Minyak Goreng Kemasan

  • Whatsapp

Ampana, Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-una melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melakukan pasar murah yang disebar di 8 titik di 3 kecamatan . , Pasar murah ini digelar guna membantu masyarakat dalam menjalani Puasa pada bulan Ramadhan

Kepala Dinas Perindag Touna menyampaikanj ,. Sejak awal Ramadhan sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten TojoUna-una mengalami kenaikan cukup signifikan terutama minyak goreng,

“ maka Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tojo Una-una berkolaborasi dengan dengan sejumlah pedagang menggelar Operasi Pasar Murah dengan menjual sembako bersubsidi. “ Terang Kadis Perindag ,Sabtu (09/10/2022)

Dia menambahkan, Pasar lelang daerah bersubsidi ini nantinya akan menyasar 12 Kecamatan sehingga diharapkan masyarakat terbantu dengan penjualan sembako dengan harga murah .

Dalam pasar murah ini Disperindag Touna menyiapkan hampir 6 ribu liter minyak goreng kemasan merek Sovia , dimana dalam 1 dos berisi 18 liter dalam plastik tebal , kemudian di kemas lagi secara terpisah menjadi 18 liter .

“ pasar murah ini dilaksanakan secara serentak selama dua hari , pada hari pertama dilaksanakan di 8 titik penjualan yaitu , kelurahan Uemalingku, Desa Sansarino, Kelaurahan Muara Toba , area Taman JH ,lapangan bailo , Desa uebone, Desa Sabulira Toba “: teramg Mohammad Kusno

namun khusus minyak goreng Kemasan Syarat yang diberikan kepada warga adalah menunjukkan KTP untuk setiap orang. Setiap orang dijatah maksimal satu liter minyak goreng kemasan dijual dengan harga 14 ribu .

Dalam pasar Murah ini, Disperindag Tojo Una-una menjual sejumlah sembako dijual harga bersubsidi yaitu , beras 9 ribu perkilo gram , telur 42 per rak , gula pasir 14 ribu perliter dan Minyak Goreng kemasan 14 ribu per liter .

Masyarakat mengaku sangat terbantu dengan adanya Pasar Murah tersebut , dimana Kebutuhan Minyak Goreng dalam menjalankan ibadah Puasa bisa didaptkan dengan harga murah .

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait