Pasca Bencana Luapan Air, TNI Polri Bangun Jembatan Darurat

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Karya bakti Masyarakat bersama Kodim 0823, Polres Situbondo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan pemerintah daerah membangun jembatan darurat pasca bencana luapan air dibeberapa wilayah kecamatan di Situbondo. Senin (8/01).

“Karya bakti TNI Polri bersama unsur Muspika dan masyarakat hari ini dibeberapa titik dengan sasaran pembersihkan potongan kayu dan lumpur akibat luapan air , untuk dilokasi dusun Samir kecamatan Asembagus, kami juga membangun jembatan darurat dari bambu, agar mempermudah akses masyarakat dan anak sekolah karena beberapa jembatan sebelumnya terbawa arus air,” Ujar Pasiter Kodim 0823 Kapten inf Sugeng Turmudji.

Kabag Humas polres Situbondo IPTU H.Nanang Pribodo menambahkan hampir 100 personil Kepolisian diterjunkan dalam kegiatan tersebut,”Selain Kecamatan Asembagus dan Banyuputih, personil juga kita kerahkan ke Kecamatan Sumbermalang dan Kecamatan jatibanteng untuk kegiatan yang sama yaitu membersihkan akses untuk warga,”Sambungnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Situbondo, Drs. Topik Hidayat MSi menyampaikan akibat Hujan lebat yang turun diwilayah Bondowoso kemarin mengakibatkan 5 jembatan bambu terputus serta sekitar 7 hektare lahan tebu milik warga tergenang air di wilayah kecamatan Asembagus karena luapan air.

“Kerugian akibat bencana tersebut saat ini masih di hitung kerugiannya, Hari ini kami bergotong royong bersama masyarakat membersihkan sisa – sisa luapan air, bahkan hari ini Wakil Bupati Situbondo akan meninjau lokasi lokasi luapan air,”Tukas Taufik.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *