Pasca Pengolahan Data, Rapat REGROSEK di Jember Digelar

  • Whatsapp
Rapat REGROSEK yang digelar di Pendopo Wahyawibawagraha (beritalima.com/istimewa)
Rapat REGROSEK yang digelar di Pendopo Wahyawibawagraha (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pasca pengolahan data Registrasi Sosial Ekonomi (REGROSEK) selesai, rapat daerah digelar.

Rapat yang digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang digelar di Pendopo Wahyawibawagraha, turut dihadiri Bupati Jember H. Hendy Siswanto, Kamis (13/4/2023).

Bacaan Lainnya

Tri Erwandi selaku Kepala BPS jember mengajak, seluruh stakeholder untuk menyukseskan pendataan awal REGSOSEK Tahun 2022.

“Pendataan awal Regsosek tahun 2022 bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dibutuhkan proses finalisasi pada hasil pendataan awal, yang melibatkan partisipasi masyarakat melalui Forum Konsultasi Publik (FKP).

Forum Konsultasi Publik (FKP) merupakan kegiatan konsultasi dengan tokoh komunitas di wilayah setempat, mengenai ketepatan hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga berdasarkan model PMT.

Kegiatan FKP ini akan digelar dari 2-21 Mei 2023. Dalam hal ini Camat memiliki peran dalam berkoordinasi dan pelaksanaan Rapat Fasilitator dan Asisten Fasilitator.

Sedangkan Kades atau Lurah sebagai Fasilitator, memimpin dan memandu pelaksanaan FKP.

Tak hanya itu, BPS berperan sebagai Asisten Fasilitator, memandu pengisian dan pemeriksaan daftar Regsosek – FKP.

Ketua RT sebagai Ketua Satuan Lingkungan Setempat (SLS) sekaligus Peserta FKP, dan Babinsa dan Babinkamtibmas serta Tokoh masyarakat dan Tokoh agama sebagai peserta FKP.

Bupati Hendy dalam arahannya siap mendukung kegiatan Forum Komunikasi Publik ini. Dengan tegas bupati juga mengajak seluruh camat dan stakeholder untuk menyukseskan kegiatan pengelolaan data REGSOSEK. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait