Pasca Penyesuaian Harga BBM, Polda NTT Salurkan Bansos ke Sopir Angkot dan Pengemudi Ojol

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Jajaran Polda NTT menyalurkan bantuan sosial kepada para sopir angkutan kota (Angkot) dan driver ojek online (Ojol) di Kota Kupang. Kegiatan ini pun dilakukan serentak oleh jajaran Polda NTT pada Rabu (7/9/2022).

Hal ini dilakukan guna sedikit meringankan beban para sopir angkot dan pengemudi ojol dari dampak penyesuaian harga BBM oleh pemerintah.

Di Kota kupang sendiri penyaluran bantuan ini dipusatkan di Taman Nostalgia dan di LLBK Kota Lama yang dipimpin langsung Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto, didampingi Dirlantas Kombes Pol. Rahmat Hakim, Kabid Humas Kombes Pol. Ariasandy, dan Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto.

Kapolda NTT menyampaikan, kegiatan ini dilakukan serentak oleh jajaran Polda NTT guna membantu para sopir angkot dan driver ojol dari adanya kebijakan pemerintah terhadap penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Hari ini jajaran Polda NTT secara serentak saya instruksikan kepada para Kapolres, kepada Direktur operasional kita melakukan bakti sosial atau memberikan bantuan sosial terhadap para sopir angkutan kota dan pengemudi ojek online”, tambah Kapolda.

“Hal ini berkaitan dengan adanya kebijakan pemerintah terhadap pengalihan harga BBM, dimana kami memahami bahwa masyarakat khususnya para pengemudi angkot dan ojol. Kami mencoba dengan membantu memberikan dengan harapan sedikit meringankan”, ujarnya.

Jenderal bintang dua ini berharap kepada para sopir Angkot dan pengemudi online agar tetap tertib berlalu lintas dan tidak melakukan hal-hal yang kontra produktif.

“Harapan kami juga kepada mereka agar tetap tertib berlalu lintas, tidak melakukan hal-hal yang kontra produktif, tidak melakukan pemaksaan terhadap penumpang dengan menaikan harga sepihak dengan menunggu surat keputusan dari Gubernur”, tandas Kapolda NTT. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait