Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo, Tinjau Lokasi Serbuan Teritorial di Kecamatan Kao Barat

  • Whatsapp

HALUT,beritaLima,com – Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Indri Kuswanto di dampingi bintara Staf Teritorial melaksanakan peninjauan lokasi pelaksanaan serbuan teritorial di wilayah Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Jum’at (20/8/2021).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, saat di konfirmasi awak media mengatakan, melalui kegiatan serbuan teritorial diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat serbuan teritorial juga bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

Di pilihnya Kecamatan Kao Barat untuk pembuatan saluran air disebabkan oleh daerah Kao Barat air tanah/sumur bor airnya keruh. Dengan adanya saluran air bersih diharapkan tingkat kesehatan masyarakat meningkat, ungkapnya.

“Sasaran kegiatan Serbuan Teritorial di wilayah Kodim 1508/Tobelo meliputi sasaran fisik yaitu pembuatan jaringan saluran pipa air bersih dan MCK. Sementara sasaran non fisik meliputi
penyuluhan cegah penyebaran covid-19, edukasi pelayanan vaksin covid-19 serta edukasi hidup bersih dan sehat”, katanya.

Untuk pelaksanaannya sendiri di rencanakan pada tanggal 1 September s.d 30 September 2021. Sementara untuk anggaran menggunakan anggaran TNI AD, ungkapnya.

Ia juga beraharap dengan kegiatan tersebut, diharapkan dapat mempererat hubungan TNI bersama rakyat, karena kita lahir dari rakyat sehingga harus semakin dekat dan peduli, katanya. (WYU-1508)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait