Pasien PDP Asal Situbondo Dinyatakan Positif Corona

  • Whatsapp
Foto: Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso dr M Imron saat di konfirmasi wartawan (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com -Seorang pasien Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Situbondo yang dirujuk di RSUD Koesnadi dinyatakan positif Covid-19.

“Memang betul pasien itu saat ini masih di rawas di RSUD Koesnadi Bondowoso, sampai sekarang belum pulang. Dan kita baru dapat informasi hasil Laboratnya tadi malam, dinyatakan positif corona,” demikian diterangkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, M.Imron pada awak media, Kamis (26/3/2020).

Bacaan Lainnya

Dirinya menerangkan bahwa akan melihat perkembangan pasien. Adapun kondisinya saat ini, kata Imron, yakni baik, stabil, juga sudah tidak panas. Hal ini, katanya, merunut dari informasi Dokter di RSUD Koesnadi yang merawat pasien tersebut.

“Doakan saja walaupun itu positif, penanganan di tempat kita maksimal. Nanti akan dilakukan pemeriksaan ulang. Kalau sudah negatif nanti akan dipulangkan,”jelasnya.

Ia pun menerangkan bahwa di RSUD Koesnadi terdapat tiga pasien rujukan dari Situbondo yang merupakan PDP Virus Corona. Dirujuk ke Bondowoso karena RSUD Koesnadi merupakan rumah sakit tipe B yang ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan.

“Satunya negatif, sudah ada hasilnya. Satu lagi belum keluar hasilnya,”tuturnya.

Sekalipun di RSUD Koesnadi merawat pasien rujukan yang positif corona, kata Imron, masyarakat diminta tidak khawatir. Karena penanganan pasien yang positif Covid-19 itu sesuai dengan protab yang di rumah sakit.

” Makanya di sana diisolasi. Diisolir, diberikan ruangan khusus, tidak bercampur dengan pasien lainnya. Tenaga medis, dan paramedis pun dilengkapi dengan APD atau alat pelindung diri. Jadi tak usah khawatir. Karena bagaimana pun juga semakin cepat kita mengetahui, semakin kita melakukan penanganan sebaik-baiknya,” Imbuh Imron yang juga ditunjuk sebagai juru bicara penanganan pencegahan Covid-19 di Bondowoso itu.

Sementara terkait perkembangan Orang Dalam Pantauan (ODP) di Bondowoso, tercatat hingga hari ini Kamis, 26 Maret 2020 per pukul 13.00 WIB, jumlahnya mencapai 178. Dengan jumlah tertinggi secara berurutan tersebar di Kecamatan Binakal, Wringin, dan Wonosari.

“Kalau pemantauan masih di angka kemarin 25 orang dari angka 178. Per hari ini 178 yang ODP,”pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait