Pasiter Kodim 0101/BS Tanamkan Sikap Toleransi Bagi Peserta Seminar di UIN Ar – Raniry

  • Whatsapp

Aceh Besar – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0101/BS Mayor Inf Issukandar, S.Ag memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang “Bertoleransi Keagamaan dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika” bagi Mahasiswa dan Mahasiswi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar – Raniry.

Pemberian Wasbang tersebut dalam rangka Seminar Peningkatan Intelektualitas dan Kebinnekaan bagi Mahasiswa UIN Ar – Raniry, yang di ikuti sekitar 250 orang peserta, bertempat di Aula Biro Rektorat Lantai III UIN Ar-Raniry, Kamis (18/10/18).

Diharapan para peserta Pasiter Mayor Inf Issukandar, S.Ag menjelaskan, bahwa manusia sebagai makhluk sosial tentunya saling membutuhkan satu sama lain dan juga lingkungan sekitar, maka sesama manusia harus dapat menjaga toleransi dengan sebaik – baiknya tak terkecuali orang lain yang berbeda agama.

“Bertoleransi artinya saling hormat menghormati, berlapang dada, tidak memaksa dan tidak memandang rendah serta tidak menyalahkan orang yang berbeda agama dari kita,” jelas Mayor Inf Issukandar.

Sementara Bhinneka Tunggal Ika itu bermakna meskipun berbeda – beda tetapi pada hakikatnya tetap satu, “Kita di Indonesia selalu bersemboyan Bhinneka Tunggal Ika, maka selayaknya kita tunjukkan nilai toleransi dalam kehidupan kita sehari-hari,” imbuhnya.

Dengan sikap toleransi, besar harapan Indonesia tetap bersatu dan tidak mudah terpecah belah karena perbedaan. Hal itu tidak dapat terwujud tanpa adanya dukungan dari semua pihak terutama generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Diperlukan keseriusan dalam mewujdukan spirit kesatuan dan kebhinnekaan dengan dikukung penuh dari semua pihak terutama generasi muda kita untuk memimpin masa depan NKRI yang kita cintai ini,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *