Pasiter Kodim 0805 Ngawi Hadiri Percepatan Tanan Padi

  • Whatsapp

Ngawi, Salah satu program Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi dari diantaranya yaitu program percepatan tanam padi, sektor pertanian merupakan faktor penting sebagai penunjang pembangunan suatu daerah untuk mencukupi pangan.

Hal itu disampaikan Sekdin Pertanian Ir. Rahayu Nur Hidayat saat acara gerakan percepatan tanam padi di Desa/Kecamatan Pangkur. (23/02/17).

“Distan dan Kodim akan mengusahakan bantuan-bantuan dari Provinsi untuk para petani, disamping itu Distan sangat mengapresiasi atas usaha para petani.

Pasiter Kodim 0805/Ngawi Kapten Inf Suryo Margono menuturkan bahwa pada tanggal 21 Februari 2017 telah diawali dengan kegiatan percepatan tanam di Desa Gemarang Kecamatan Kedunggalar, TNI bersama Kementan RI telah melaksanakan MOU dalam rangka swasembada Pangan, diharapkan para petani bersedia untuk menyisihkan 2% dari hasil panen demi memenuhi target bulog.

Disela-sela kegiatan Danpos Pangkur Pelda Sumilan menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memotifasi supaya petani lebih maju dan lebih sejahtera, kedepan program pemerintah akan melaksanakan empat kali musim tanam, tiga kali musim padi dan ke empat tanam kedelai.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sekdin Pertanian Ir. Rahayu Nur Hidayat, Camat Pangkur Joko Suhastomo, SH, MA, Pasiter Dim 0805/Ngawi Kapten Inf Suryo Margono, Danramil 0805/06 Kwadungan Kapten Inf Mairin, Danposramil Pangkur Pelda Sumilan, Kapolsek Pangkur Akp Samuji, Kades Pangkur Drs. Pardi, Anggota Gapoktan/Poktan Desa Pangkur serta masyarakat Desa Pangkur Sekitar 100 orang.(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *