Paslon Ipuk-Sugirah, Mendapat Rekomendasi Maju Pilkada Banyuwangi Dari PDIP

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Calon Wakil Bupati Sugirah, resmi diumumkan oleh PDI Perjuangan melalui siaran virtual yang juga diakses dari kantor PDIP Jatim, Selasa 11 Agustus 2020.


 Pengumuman dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan dibacakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.
Ipuk berterima kasih atas dukungan PDI Perjuangan. Dia pun akan langsung bergerak melakukan konsolidasi pemenangan.


“Saya dan Pak Sugirah, dengan doa restu para tokoh agama serta seluruh elemen masyarakat, serta gotong royong bersama parpol dan semua warga, akan langsung bergerak, sesuai arahan Ibu Megawati Soekarnoputri tadi untuk menyatukan gerak dengan masyarakat,” ujar Ipuk.


Turut hadir Ketua DPC PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara, Sekretaris PDIP Banyuwangi Ficky Septalinda, dan jajaran pengurus yang lainnya. Adapun Cawabup Sugirah tak lain adalah bendahara PDIP Banyuwangi.
Ipuk menambahkan, pihaknya mengusung program pemulihan dampak pandemi Covid-19 dalam dua aspek sekaligus, yaitu puluh dari krisis kesehatan dan ancaman krisis ekonomi.


“Dari aspek kesehatan, program penguatan nutrisi dan gizi warga menjadi salah satu prioritas. Dan itu nantinya berbasis keluarga yang diintegrasikan dengan pengembangan sektor pertanian sebagai basis pangan lokal,” ujar Ipuk.


Duet Ipuk dan Sugirah menyiapkan program penguatan penopang gizi keluarga dengan memasifkan gerakan pemanfaatan lahan pekarangan. Selain itu, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan termasuk dari sisi SDM bakal menjadi program wajib bersama pengembangan pendidikan.
Dari aspek ekonomi, lanjut Ipuk, fokus pada pemulihan dengan mendorong UMKM, pertanian, program-program padat karya, pembukaan lapangan kerja seluas mungkin, termasuk lewat pariwisata.


“Salah satu basis program pembangunan yang akan kita kembangkan adalah berbasis keluarga. Bagaimana kita harus membangun ketahanan kesehatan, pangan dan ekonomi berbasis keluarga,” ujarnya.
“Misalnya, kami akan pacu bantuan permodalan untuk usaha berbasis Dasawisma, sehingga ekonomi daerah benar-benar punya daya tahan karena semakin banyak warganya yang memiliki usaha ekonomi produktif,” imbuh Ipuk.


Cawabup Banyuwangi Sugirah menambahkan, sektor pertanian juga akan terus dikembangkan untuk menjaga Banyuwangi sebagai salah satu lumbung pangan di Jawa Timur dan nasional.
Setelah pengumuman ini, kata Sugirah, timnya bakal langsung bergerak ke masyarakat untuk memantapkan pemenangan.
“Sesuai pesan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Pak Kusnadi tadi, semua harus satukan pikiran, satukan hati, untuk solid, menang demi kemajuan-kemajuan Banyuwangi ke depan,” ujarnya.


Saat ini, duet Ipuk dan Sugirah sudah mendapat dukungan PDIP dan NasDem.
“Tentu kami ingin merangkul partai lain, karena kami sadar membangun Banyuwangi tidak bisa sendirian, bukan pekerjaan satu atau dua kelompok, tapi harus melibatkan gotong royong semuanya,” ujarnya.


Saat ini, lanjut Sugirah, proses komunikasi dengan sejumlah parpol lainnya sedang dilakukan. “Mudah-mudahan dalam satu-dua pekan ke depan ada tambahan dukungan,” ujarnya. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait