Pastikan Aman dan Kondusif, Kapolres Trenggalek Pimpin Langsung Pengamanan Liga 3 Jatim

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Kepolisian Resort (Polres) Trenggalek memberlakukan pengamanan ketat terhadap perhelatan kompitisi Sepak Bola Liga 3 Grup D Provinsi Jatim yang digelar di Stadion Menak Sopal, Kabupaten Trenggalek pada Selasa, 5 Desember 2023.

Guna memastikan keamanan dan kelancaran selama pertandingan berlangsung, Polres Trenggalek menrjunkan sedikitnya 84 personel yang disebar diberbagai titik dispeutar stadiun. Disamping itu, beberapa petugas ditempakan di pintu masuk dan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para penonton ataupun suporter yang hadir.

Tak tanggung-tanggung, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, turun langsung memimpin jalannya pengamanan di lokasi.

Dalam arahannya saat memimpin apel pengamanan, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini menekankan kepada seluruh petugas pengamanan yang terlibat agar mengedepankan sikap humanis.

“Hari ini petandingan antara Persiga Trenggalek melawan Persekama Madiun. Kita lakukan pengamanan secara maksimal. Selain petugas dari Polres, kita libatkan juga dari Kodim 0806 dan Dishub untuk membantu pengamanan,” ungkapnya.

Dalam laga pedana Liga 3 di Kabupaten Trenggalek ini, petugas pengamanan di tempatkan pada pos ring dua dan tiga. Untuk ring satu sudah disiapkan pengamanan internal dan dari pihak panitia.

Dari hasil pantauan dilapangan, animo masyarakat menonton menonton laga ini relatif tinggi. Tribun penonton yang berada di sisi barat stadion cukup padat bahkan beberapa penonton nampak antusias menyanyikan lagu-lagu untuk menyemangati pemain Persiga.

Sementara itu, pertandingan antara Persiga Trenggalek melawan Persekama Madiun berlangsung dengan cukup sengit. Masing-masing tim saling menyerang dan berloma untuk memasukkan gol ke gawang lawan. Pertandingan berakhir dengan skor 5:2 untuk kemenangan Persiga Trenggalek.(her)

beritalima.com

Pos terkait