Pastikan Pilgub Aman di Malteng, Polres Gelar Rakor Lintas Sektoral

  • Whatsapp

MASOHI,beritaLima.com,-Kapolres Malteng AKBP R Arthur Simamora, S. Ik bersama jajarannya menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 di ruang rapat Kapolres Malteng (09/02/2018) Pukul 09:00 Wit.

Rakor lintas sektoral ini bertujuan untuk memastikan proses perhelatan akbar pemilihan kepala daerah yakni Pilgub Maluku diwilayah Maluku Tengah berjalan aman.

Rapat lintas sektoral tersebut dihadiri KPUD Kab Malteng, Ketua Panwas, Pimpinan TNI-Polri dan Kasi Pemerikasa Kejaksaan Neg Masohi.

Kapolres mengatakan, dalam rapat koordinasi lintas sektoral ini, dirinya ingin menyatukan presepsi dan komitmen serta meminta saran dan pendapat para pemangku kepentingan dalam hal ini para penyelenggara baik KPUD, Panwas dan kejaksaan sebagai panitia pengawas dan pihak keamanan terkait dalam menghadapi Pilgub 2018 ini.

Menanggapi rapat dimaksud, dalam paparannya,KaBag Ops, Kasat Intelkam Polres Malteng, Ketua KPU, Kasi Pemeriksaan Neg Masohi, dan Ketua Panwaslu,masing-masing langsung menyampaikan tanggapannya, dan menyatakan telah siap dengan situasi dan kondisi, Kesiapan pola pengamanan Personil, keterlambatan input data.

Setelah mendengar pemaparan semua unsur terkait, Kapolres menegaskan, selaku pengayom, Netralitas harus diutamakan agar sebagai aparat penegak hukum harus bisa menjadi teladan demokrasi yang patut dicontoh.

Dikatakan, netralitas aparat kepolisian sangatlah sensitif, jangankan terlibat prolitik praktis, berpose bersama salah satu pasangan calon saja dilarang keras.

“Kita sebagai pengayom harus menjadi contoh, netralitas harus diutamakan dan dikedepankan. Berfoto saja dengan calon tidak boleh, apalagi jika terlibat langsung. Konsekuensinya sudah jelas sesuai peraturan yang bersangkutan,” Tegas Kapolres.

Sekali lagi diingatkan bahwa dalam rakor lintas sektoral 13 pedoman Netralitas Polri yang dilaksanakan ini, untuk mewujudkan Pilkada 2018 kali ini bisa aman dan berjalan lancar. (Jossye).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *