Pastikan Sapi Aman dari PMK, Kapolres Pamekasan Cek Kondisi Sapi di Pasar Keppo

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Polres Pamekasan beserta Polsek Jajaran melaksanakan penyekatan terhadap kendaraan yang membawa hewan ternak di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Dalam penyekatan kali ini, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto didampingi beberapa PJU dan instansi terkait lainnya, melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang membawa hewan ternak di Pasar Keppo, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Selasa (7/6/2022).

“Kita lakukan penyekatan dan pemeriksaan jalur lalulintas perdagangan hewan ternak di Pasar Keppo Kec. Galis, serta melakukan monitoring, sosialisasi dan imbauan kepada pelaku usaha hewan ternak di desa maupun pasar hewan terkait virus PMK,”ungkapnya.

“Alhamdulillah saat giat berlangsung tidak ditemukan kendaraan Pick up maupun truk yang mengangkut hewan ternak,”lanjutnya.

Kegiatan Penyekatan dan himbauan kepada warga akan terus dilakukan oleh Polres Pamekasan dan instansi terkait.”Kami berharap PMK yang sudah mewabah di wilayah kota / kabupaten lain, tidak sampai masuk wilayah Padangan sehingga tidak memberikan dampak yang besar bagi pedagang dan warga peternak, ”tutup Kapolres Pamekasan.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait