Pastikan Stok Migor dan Sembako Aman, Kapolres Pamekasan Cek ke Pasar Tradisional

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto blusukan ke pasar tradisional guna mengecek stok persediaan dan harga minyak goreng di Bulan Suci Ramadan.

Saat melakukan pengecekan Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto didamping Kasat Reskrim Polres Pamekasan AKP Eka Purnama, Kasat Binmas AKP Bambang dan Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengatakan, akan terus berupaya untuk mengkoordinasikan kepada penyedia minyak curah dan seluruh distributor agar menyalurkan produksi ke pasar-pasar. Sehingga, masyarakat mudah untuk mendapatkannya, baik keperluan rumah tangga maupun pedagang.

“Kami mengecek langsung terkait ketersediaan minyak goreng dan bahan pokok di sejumlah kios dan pedagang pasar untuk mengetahui ketersediaan dan harga penjualannya sudah sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah atau tidak,” kata AKBP Rogib Triyanto.

Dijelaskannya, hasil pengecekan dan interaksi langsung dengan beberapa penjual minyak goreng, proses distribusi minyak goreng dari pedagang ke konsumen sudah berjalan baik.

“Tadi kita cek dan saya bertemu langsung dengan penjual minyak goreng di sejumlah pasar, masih tersedia cukup aman dan tidak mengalami kendala dalam pendistribusiannya,” ujarnya.

Menurutnya, hasil dari beberapa pengecekan di pasar untuk minyak curah tidak ada kendala, terlebih lagi minyak kemasan.

Untuk memastikan stok minyak goreng dan bahan pokok terpenuhi bagi warga, pihaknya akan terus melakukan pengecekan ke pasar-pasar yang ada di Kabupaten Pamekasan demi terjaminnya proses distribusi dan harga penjualannya.

Ia meminta masyarakat, tidak perlu khawatir mengenai masalah ketersediaan kebutuhan bahan pokok terutama minyak goreng. Karena, pihaknya terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi stok pangan agar tidak langka dan harga tidak melambung tinggi semasa Ramadhan.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait