beritalima.com

Pasutri Asal Winongo Kota Madiun, Positif Covid-19

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– ER (56) dan istrinya DS (55), warga Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa 11 Agustus 2020.

Berdasarkan data dari Dinas Kominfo Kota Madiun, sebelumnya ER mengeluh batuk pilek dan demam pada akhir bulan lalu, kemudian berinisiatif periksa ke laboratorium swasta dengan hasil masih dalam batas normal.

Namun karena keluhan demam tidak kunjung turun, akhirnya memeriksakan diri ke rumah sakit. Lalu dilakukan rapid tes dengan hasil non reaktif. Sehingga diperbolehkan pulang sebagai pasien rawat jalan dan dilaporkan sebagai suspeck ke Dinas Kesehatan.

Karena ada keluhan nafsu makan menurun, maka Puskesmas berinisiatif melakukan swab pada yang bersangkutan pada tanggal 7Agustus dan hasilnya keluar tanggal 11 Agustus, terkonfirmasi Positif.

Sedangkan istrinya, DS, merupakan kontak yang setiap hari merawat dan mendampingi suspeck. Sempat mengalami keluhan meriang dan batuk kering.

Sebagai kontak erat, DS juga dilakukan swab bersamaan dengan suaminya. Hasilnya, positif.

Dari hasil penelusuran petugas, yang bersangkutan mengaku tidak pernah melakukan perjalanan ke luar kota maupun menerima tamu dari luar kota.

Saat ini keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan tiga orang yang melakukan kontak erat dengan mereka, menunggu jadwal swab dari Dinas Kesehatan Kota Madiun.

Dengan tambahan dua orang ini, total yang terkonfirmasi positif di Kota Madiun, sebanyak 40 orang. Dari jumlah tersebut, satu orang meninggal dunia dan 18 orang dinyatakan sembuh. (Dibyo).

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait