Pasutri di Kabupaten Madiun Positif Corona

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Satu pasangan suami istri di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dinyatakan positif terjangkit Corona atau virus Covid-19.
Kepastian ini, disampaikan Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, dalam jumpa pers di Pendopo Muda Graha, Jumat 10 April 2020, malam.
“Pada hari iniĀ  (Jumat), informasi terkini tentang Corona virus di Kabupaten Madiun, ada penambahan pasien. Positif dua orang. Jadi total, tiga orang,” terang H. Ahmad Dawami.


Menurutnya lagi, pasien yang tertama sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Sedangkan pasien kedua, satu cluster (gugus-red) dengan pasien yang pertama. Namun kondisinya tidak mengkuatirkan.
“Kemudian pasien yang ketiga, ini istrinya dari pasien yang kedua. Maka dari itu, saya berharap kepada seluruhnya untuk bisa menjaga dirinya sendiri, keluarganya dari Covid-19,” harapnya.


Karena yang positif tiga orang dan satu sudah sembuh, paparnya, di Kabupaten Madiun belum perlu menerapkan status KLB.
Menurutnya lagi, Covid-19 bisa dicegah ketika seluruh masyarakat, bersatu dalam menangani Covid-19.


“Artinya, saya berharap, dengan adanya tiga pasien ini, merupakan peringatan untuk kita semua agar disiplin. Bahwa ancaman virus ini, di Madiun benar benar sudah harus segera dicegah dan pencegahan itu, perlu kedisiplinan semuanya. Misalnya dalam hal cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak,” himbaunya.
Sedangkan terkait karantina wilayah, di desa nanti akan disosialisasikan agar melakukan isolasi diri di rumah masing masing.
“Akan dimulai tracing (pelacakan-red) malam ini juga. Sebenarnya pasien (baru) ini, merupakan hasil tracing dari pasien pertama. (Dibyo).
Ket.Foto: H. Ahmad Dawami.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait