Patut Ditiru, Aksi Bersih-bersih Ala Lurah Marunda

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Aksi Bersih-bersih jalan yang di lakukan oleh Hilda Damayanti Lurah Marunda patut ditiru. Pasalnya Lurah Marunda bersama melibatkan stakeholder diwilayahnya untuk membersihkan Jalan Sarang Bango dan Sungai Tiram. Selain itu juga puluhan petugas gabungan dikerahkan untuk membersihkan jalan yang kotor akibat tanah yang berceceran.

“Bukan cuma anggota PPSU saja yang turun tapi kita libatkan para pengusaha kontainer dan pelaksana pembangunan rusun yang ada disini untuk ikut turun langsung membersihkan jalanan yang kotor,”kata Hilda ketika memantau pelaksanaan aksi bersih-bersih jalan, Rabu (04/10/2017).

Dikatakan Hilda, sepanjang Jalan Sarang Bango dan Sungai Tiram merupakan akses utama pengangkutan material pembangunan Rusun Rorotan dan juga sebagai lintasan mobil kontainer yang akan masuk kedalam garasi kontainer.

“Tanah yang berceceran di jalan membuat jalanan kotor. Apalagi saat hujan, jalanan jadi licin dan membahayakan pengguna jalan yang melintas,”terangnya.

Menurut Hilda, aksi peduli terhadap lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja tapi semua unsur harus ikut terlibat langsung.

“Mereka sebagai pelaku usaha juga wajib peduli dengan kebersihan jalan. Terlebih lagi, mereka menjalankan usahanya disini dan rutin melewati akses jalan ini,”pungkasnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *