PAUD/TK ZAMZAM Eksis Bina Anak Didiknya

  • Whatsapp
Foto : Sebagian tenaga pendidik Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),TK, Taman Penitipan Anak ( TPA) ZAMZAM. (Suherman Amin)

Bireuen,beritalima – Para tenaga pendidik Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),TK, Taman Penitipan Anak ( TPA) ZAMZAM Yayasan Bidjeh Nanggroe Jalan Masjid Desa Geudong-Geudong No 20 Kecamatan Kota Juang Bireuen eksis berusaha mendidik anak asuhnya menjadi generasi cerdas,berani dan berkarakter.
Kepala TK ZAMZAM Fitriani,S.Pd didampingi Pengelola Yayasan Bidjeh Naggroe, Hera Yanti,S.Psi,M.Psi Jumat (26/5) menyebutkan, Kelompok Bermain PAUD, Taman Kanak-kanak (TK) dan Taman Penitipan Anak ( TPA) Pendidikan ZAMZAM berdiri pada 2016.
Dan Alhamdulillah, hingga saat ini tahun Ajaran 2016/2017 sudah ada 64 anak didiknya dan ada yang sudah dikembalikan kepada orangtua mereka setelah dibina selama satu tahun dengan pelepasan dan wisuda angkatan pertama sebanyak 15 orang anak.
Dijelaskan, dirinya sangat merasa bahagia dengan peraihan prestasi bagi anak-anak asuh yang telah mereka bina bersama para pendidik TK / PAUD ZAMZAM dan dapat berkarakter baik dan berani nantinya ketika memasuki jenjang Sekolah setingkat lebih tinggi.
“ Sebagai sebuah fondamen dan sekolah Pre school yang baru berdiri hanya 1 tahun bagi mereka sangat menggembirakan sebab telah berhasil membina anak-anak asuhnya dengan cerdas dan Insyaallah berkarakter. “ Ungkap Fitriani,S.Pd bersama Ibu guru lainnya..
Menurut Fitriani, apa yang telah diraih anak-anak tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara personil tenaga pendidik,Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga ( Disdikpora ) sekaligus wali murid.
Selain itu tambahnya tidak terlepas dari sarana dan prasarana yang nyaris memadai untuk para murid, program dan kurikulum yang baik serta para tim pengajar yang memang peduli sangat terhadap anak-anak asuhnya.
Dalam bidang kurikulum, pihak sekolah tetap berusaha selalu memperbaharui muatan-muatan materi mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta lingkungan yang ada.
Seperti halnya dalam pengenalan profesi, kami memilih profesi yang disamping disenangi oleh anak-anak juga ber ‘high tech’, dengan memprogamkan kunjungan ke Rumah Sakit, Kantor Polisi, Batalyon Infanteri, Pelayanan Pos dan sebagainya termasuk lokasi wisata.
Saat ini Pendidikan ZAMZAM tengah berupaya untuk menyediakan sarana ekstrakurikuler untuk penyaluran hobi dan bakat anak didik, dengan prioritas bidang agama dan alat-alat bermain serta alat untuk berenang, melukis, menari, dan menyanyi. ( Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *