PCNU Kota Probolinggo Intensifkan Gerakan NU PEDULI Untuk Ummat

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, Beritalima.com – Gerakan NU peduli merupakan suatu gerakan vital bagi pimpinan cabang nahdlatul ulama (PCNU) kota Probolinggo.pasalnya,dari program inilah yang menjadi penopang utama segala kegiatan sosial. seperti khitanan massal,santunan anak yatim dan lain sebagainya.
Kordinator pelaksana gerakan NU peduli Azis Noer. saat di temui di kantornya selasa 14/03/2017 kepada berita lima.com mengatakan,

“Program gerakan NU peduli ini sudah bergulir sejak dua tahun lalu.atau tepatnya pada tahun 2015 .cuma program tersebut belum semaksimal seperti sekarang alasannya masalah personel yang belum begitu cukup untuk mengoptimalkan program”,tandasnya.

Lebih lanjut Azis Noer menambahkan,
“Terkait program peluncuran koin NU peduli guna untuk memaksimalkan lima program yaitupendidikan,ekonomi,kesehatan,sosial, dan kesiagaan bencana. sedangkan program prioritas utama adalah pengadaan mobil ambulance.nantinya ambulan tersebut di alokasikan ke masyarakat juga,jadi siapapun masyarakat yang membutuhkan bisa menggunakan itu dan tidak khusus untuk kalangan warga nahdliyin saja, bahkan saudara kita warga non muslim juga bisa apabila membutuhkan.yaa…dari umat untuk umat lagi “,pungkasnya.

Sementara Ustadz Hamdan Amrullah selaku pelaksana harian mengatakan,
“Untuk sumbangan dari masyarakat bantuan bisa dalam bentuk waqof ataupun barang dan uang tunai. kaleng koin peduli sejauh ini untuk sementara 5000 kaleng atas nama NU peduli di bawah naungan Lembaga Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) pusat.yang juga nantinya akan segera di launching”,paparnya.

Pantauan Beritalima.com. kongkritnya PCNU menyediakan dua ambulan .satu untuk orang sakit dengan branding ‘Ambulance’ dan mobil jenazah.(aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *