PDAM Kota Madiun Raih Penghargaan Digitalisasi Layanan Pelanggan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemanfaatan teknologi informasi tidak hanya membuat layanan PDAM Tirta Taman Sari, Kota Madiun, Jawa Timur, kepada pelanggan menjadi lebih efektif dan efisien. Tapi juga mengantarkan perusahaan air minum milik ini mendapat penghargaan nasional.

Pasalnya, PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun berhasil meraih Juara III Digitalisasi Layanan Pelanggan kategori Kota Sedang yang diselenggarakan oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi), yang diserahkan di Jakarta Convention Center, Rabu 5 Oktober 2022.

Walikota Madiun, H. Maidi, hadir secara langsung untuk menerima penghargaan dari Ketua Umum Pengurus Pusat Perpamsi, Lalu Ahmad Zaini.

“Dengan penghargaan ini, artinya pelayanan publik PDAM kita kompetitif,” tutur H. Maidi.

Untuk itu, walikota berpesan kepada PDAM Tirta Taman Sari, untuk terus meningkatkan kinerja.

“Melalui penghargaan ini, artinya ada kepercayaan dari masyarakat. Ini peluang untuk meningkatkan kemajuan,” tandasnya.

Kepada jajaran direksi PDAM, Maidi juga berpesan untuk senantiasa belajar dari yang terbaik.

“Hari ini Surabaya yang terbaik. Kita tidak boleh malu untuk belajar. Ke depan, targetnya kita yang terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun, Suyoto Harjo Wiyono, menjelaskan, pemanfaatan IT telah mempermudah layanan terhadap masyarakat. Terutama, dalam hal pengaduan masalah instalasi pipa air.

“Melalui aplikasi ini, pengaduan bisa langsung diteruskan ke teknisi dan langsung ditindaklanjuti,” kata Suyoto.

Untuk diketahui, PDAM Kota Madiun telah menjalin kerja sama dengan PDAM Tugu Tirta Kota Malang terkait pemanfaatan Total System Solution (ToSS).

Tidak hanya pengaduan masalah, pemanfaatan IT juga digunakan dalam hal pembayaran air.

“Sehingga, masyarakat di manapun berada, bisa melakukan pembayaran tanpa harus datang ke kantor PDAM,” jelasnya. (Kmf/editor Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait