PDBI Kota Langsa Raih Juara Umum di Ajang Medan Marching Band Competion 2020

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Langsa berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Medan Open Marching band competion (MOBC) 2020 yang dilaksanakan 14-16 Februari 2020 di Gedung Serba Guna (GSG) Jalan Wiliem Iskandar Medan Estate.

Hal ini di sampaikan Ketua PDBI Kota Langsa Saifullah, pada beritalima.com lewat sambungan telefon selulernya, Senin (17/02), saat perjalanannya menuju Kota Langsa.

Dijelaskan Saifullah, Juara Umum ini di peroleh setelah menyabet beberapa juara dari Divisi logam terbatas, yakni Juara I Marching Show, Juara I Display Marching Show, Juara I Analisa Musik, Juara I Analisa Musik Perkusi, Juara I Pit Instrumen dan Juara I General Efek.

Sementara untuk All divisi meraih juara I Padarampak dan juara III Fieldcomander, dan akhirnya PDBI Kota Langsa juga meraih juara umum marching Show all divisi dengan nilai tertinggi 77.89.

“Kemenangan ini berkat kegigihan tim serta latihan yang keras di bawah asuhan pelatih Dodi dan berhasil mengalahkan 30 tim yang bersaing diantaranya 25 tim dari Sumatera Utara serta 5 tim dari Aceh”, ujar Saifullah yang juga Wakil Ketua I DPRK Kota Langsa.

Lanjutnya, ini juga berkat dukungan dan do’a masyarakat Kota Langsa secara umum dan terkhusus dukungan dari Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE yang akrab di sapa Toke Seum.

Adapun event MOBC 2020 ini merupakan yang kedua di adakan di Medan, hal ini merupakan ajang untuk menyambut Aceh sebagai tuan rumah PON Tahun 2024 mendatang, dan Alhamdulillah PDBI Kota Langsa keluar sebagai juara umum.

“Kita berharap kepedulian pemerintah daerah terhadap drum band, sebab pembinaan serta alat-alatnya sangat di butuhkan agar dapat latihan yang sempurna meraih kemenangan di masa mendatang”, harapnya. (Dhani Atjeh).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait