PDIP Lantik Pengurus Cabang Bamusi Tulungagung

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pengurus Cabang Bamusi (Baitul Muslimin Indonesia) Kabupaten Tulungagung masa bhakti 2019-2024 resmi dilantik dan Dikukuhkan.

Pelantikan dan pengukuhan PC Bamusi dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Susilowati dan disaksikan sekretaris Bamusi Jawa Timur Kuswari beserta jajaran. bertempat, di Hall Liiur Cafe dan Resto Tulungagung. Rabu, (28/12/2022).

PC Bamusi Tulungagung masa bhakti 2019-2024 dikomandoi oleh Syahrul Munir, sekretaris A Sandi Abdullah dan Bendahara Abdul Rouf

Dalam sambutannya, Kuswari menyampaikan bahwa, Bamusi adalah salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan.

“Bamusi pertama kali berdiri dikomandoi oleh Almarhum Taufik Kiemas pada tahun 2010. Sedangkan, untuk Jawa Timur Bamusi lahir pada tahun 2011 dan pengurusnya dilantik langsung oleh ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri di malang,” ucap Kuswari.

Ia berpesan, kepada seluruh PC Bamusi di Tulungagung, sebagai sesama umat beragama, saling menjaga kerukunan antar umat beragama.

“PC Bamusi Tulungagung, bisa selalu menciptakan kerukunan dan keamanan di wilayah kabupaten Tulungagung,” pesannya.

Sementara itu, Ketua PC Bamusi Kabupaten Tulungagung Syahrul Munir mengatakan, sebagai ketua Bamusi yang baru dilantik, berharap kedepan bisa mewarnai di PDI Perjuangan yang selama ini terkesan merah dan Nasionalisme.

“Hadirnya Nahdlatul Ulama (NU) atau yang dikemas dalam Bamusi, kita kembalikan sejarah sinergitas antara PDIP dan NU. Karena berdirinya NKRI tak luput izin dari syekh Hasyim Ashari pendiri NU,” kata Munir.

Diterangkannya, saat muktamar Ke-XV, proklamasi dilaksanakan atas izin pendiri NU. Jadi kalau orang-orang NU masuk di tubuh Bamusi itu memang satu rangkaian yang tidak bisa dipisahkan antara merah dan putih, seperti lambang negara Indonesia merah-putih.

“Kedepan, orang-orang yang masuk di dalam struktural Bamusi, harus giat bekerja dan bagaimana menggaungkan Islam kolaborasi dengan Nasionalis, agar menjadikan Islam yang rahmatan lil alamin,” terangnya.

Di tempat yang sama, Wabup Tulungagung Gatut Sunu Wibowo SE menuturkan bahwa, berharap pemilu 2024 PDIP bisa mencetak Hattrick dengan memenangkan Pemilu.

“Kemenangan tersebut akan mengulang lagi di pemilu yang akan datang. PDIP telah memenangkan pemilu sebanyak 5 kali pasca reformasi. Tentunya, kemenangan PDIP pada pemilu 2024, akan menggenapi kemenangan di Kabupaten Tulungagung menjadi 6 kali berturut-turut. Dengan kemenangan tersebut, DPC PDIP Tulungagung, terus berkontribusi positif atas kemenangan di tingkat nasional,” tutur Wabup.

Menambahkan, hal ini menunjukkan hasil kerja keras dan soliditas seluruh kader PDIP khususnya di Kabupaten Tulungagung. Mengintensifkan terjun ke bawah, menangkap aspirasi masyarakat, mengenal lebih dekat masyarakat dan berusaha mencarikan jawaban atas persoalan yang telah dihadapi masyarakat bawah.

Wabup juga berpesan, di lingkup DPC PDIP Tulungagung, fokus berjuang sesuai di bidang perjuangan masing-masing.

“Di tangan kalian semua digantungkan, bukan hanya baik buruknya partai, tetapi juga baik buruknya di masyarakat. Sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Tulungagung yang selalu ayem tentrem Mulyo lan Tinoto,” pesan Wabup Sunu.

Selain itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tulungagung Susilowati juga menjelaskan bahwa, Sebenarnya SK Bamusi Tulungagung sudah keluar sejak tahun 2019.

Namun, karena adanya pandemi tidak bisa mengadakan agenda dan mendatangkan undangan dalam jumlah yang banyak, sehingga baru hari ini Bamusi bisa dilantik.

“Semoga Bamusi Tulungagung bisa mengakomodir berbagai kegiatan yang sifatnya religius, bisa melakukan terobosan dan membawa nama PDIP yang nasionalis dan religius. Hari ini selain pelantikan Bamusi, PDIP juga mengumpulkan semua badan-badan yang tujuannya untuk konsolidasi,” tandasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait