Peduli Jalan Rusak, Warga Perbaiki Jalan Secara Mandiri

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Ruas jalan yang bagus bagi masyarakat dan pengemudi kendaraan merupakan akses yang sangat dibutuhkan untuk berjalanya roda ekonomi masyarakat.

Beberapa ruas jalan di wilayah Kecamatan Leksono hingga kini banyak yang mengalami kerusakan ringan hingga berat. Salah satunya ruas jalan yang menghubungkan Sawangan menuju Leksono lebih tepatnya jalan Pingit. Saat ini kondisi ruas jalan tersebut banyak yang berlubang.

Disampaikan salah satu pengusaha kayu di Wonosobo Agus S.A kepada awak media bahwa adanya kerusakan jalan yang cukup parah, para pemilik usaha kayu lok melakukan penambalan jalan berlubang dengan cara di aspal.

“Sebenarnya ruas jalan ini sudah lama mengalami kerusakan hingga memperlambat arus lalu lintas. Untuk menghindari kerusakan yang lebih parah dan untuk meperlancar roda perekonomian, saya dan Wiwit Cebong bekerja sama melakukan penambalan jalan ini secara swadaya.” Kata Agus Sabtu (11/04).

Agus menambahkan, selain untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat, upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan bagi para pengendara sepeda motor, pasalnya di jalan ini sering kali terjadi kecelakaan, banyak pengendara motor yang terjatuh karena jalan berlobang tersebut.

“Penambalan jalan tersebut sepanjang 1 km dari lampu merah sawangan spai jembatan pertigaan arah Leksono, dikerjakan bersama-sama oleh beberapa orang pemilik depo kayu yang ada, sedangkan penambalan tersebut menghabiskan beberapa drum aspal dan dum truk pasir senilai Rp. 50.000.000 lebih.” Ujarnya.

“Kami berharap kepada Pemkab Wonosobo untuk segera melakukan perbaikan jalan-jalan di wilayah Leksono secara optimal. Kalau dibiarkan seperti ini kerusakan makin parah sehingga akan memperlambat jalanya roda perekonomian masyarakat serta ditakutkan banyak terjadi korban motor jatuh yang terjebak oleh jalan rusak ini.” Ungkap Agus (Rjt-05 Budi).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait