Peduli Kemanusiaan, DANREM 152/BBL Terima Penghargaan dari PMI

  • Whatsapp
TERNATE,Berkat kepeduliannya pada aksi kemanusiaan penggalangan donor darah yang diselenggarakan Mufti Kesultanan Moloku Kie Raha Habib Abubakar Bin Hasan Al Attas Az Zabidi mulai tanggal 29 Maret s.d 19 April 2023, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.AP. menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kepala PMI Maluku Utara Prof. Dr. Husen Alting, SH., MH., bertempat di Majelis Ta’lim Habib Abubakar Bin Hasan Al Attas Az Zabidi.
Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari PMI Prov. Malut kepada Danrem yang telah membantu sekaligus mengerahkan personelnya untuk ikut serta dalam penggalangan donor darah yang dilaksanakan selama 21 hari tersebut, selain personel TNI juga terdapat masyarakat yang turut serta melakukan donor darah. Hal tersebut sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah yang cukup tinggi sehingga pasien rumah sakit yang akan menjalani tindakan medis tidak kesulitan mendapatkan stok darah, menurut Prof Husen Alting bahwa pada bulan Ramadhan ini jumlah pendonor sedikit berkurang dari biasanya sehingga dengan adanya aksi donor darah ini sangat membantu masyarakat. Selain itu juga pihak TNI selama ini memberikan kontribusi yang sangat luar biasa dimana ketika ada masyarakat yang memerlukan stok darah kami selalu menyurat ke satuan TNI yang berada di Ternate baik Kompi D, Korem maupun Kodim dan itu sangat membantu sekali pungkasnya.
Dalam kesempatan tersbur juga habib sangat sedih mendengar bahwa PMI Maluku Utara kehabisan  stok darah, padahal darah merupakan kebutuhan kelangsungan hidup manusia, Para pejabat Provinsi dan kota lebih peduli lagi terhadap kemanusiaan sehingga Habib tergugah untuk menginisiasi kegiatan Donor Darah. Habib berharap mulai dari Gubernur,  Wakil,  Anggota Dewan Prov Malut dan pejabat Kota ternate agar peduli terkait stok darah yang ada di PMI.
Sementara itu Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.AP menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini yang diinisiasi oleh Ketua PMI dan Habib Abubakar Bin Hasan Al Attas Az Zabidi ini merupakan program yang sangat bagus sekali mengingat tingginya kebutuhan stok darah untuk pasien rumah sakit, untuk itu saya menginstruksikan kepada personel jajaran Korem 152/Bbl untuk turut serta mensukseskan selain anggota itu sendiri, para Babinsa juga dikerahkan untuk mengajak masyarakatnya ikut donor darah. Sebab selain menjadi ladang pahala juga memberikan dampak yang baik untuk kesehatan pendonor itu sendiri. (Pen 152)
Berita Korem 152/Bbl Tgl 19/04/2023 B/61/PEN/IV/2023
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait