Peduli Kesehatan, Kasek SDN 183 Palembang Bagikan Masker Kepada Guru dan Siswa

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritalima. com| Sekolah Dasar Negeri (SDN) 183 Kota Palembang membagikan masker untuk para guru dan siswa sekolah secara Geratis selasa (01/09/2020).

“Pembagian masker ini dilakukan untuk mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan bagian dari usaha sekolah untuk menjaga komunitas sekolah tetap sehat dan bisa mengikuti learning from home atau belajar dari rumah,” ujar Kepala sekolah SD N 183 Nurleli S,pd Kota palembang.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 367 yang kita bagikan kepada anak-anak, dan guru
sejak bulan Mei, Juni, Juli, Agustus. masker ini kita bagikan dengan cara berpariasi seperti
kelas 1 dan 2 kita bagikan berwarna coklat, dan kelas 3 dan 4 kita bagikan berwarna kuning. sedangkan 5 dan 6 kita bagikan berwarna hijau, semua ini berpariasi

“Harapan saya agar anak- anak kita tetap sehat, tetap belajar dengan baik di rumah walaupun situasi seperti ini, harapan kedepannya agar bisa anak-anak berkumpul kembali seperti biasa itulah yang diinginkan oleh para guru.

Kepala sekolah Nurleli S,pd. Mengatakan, kegiatan pembagian masker ini tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni guru harus menggunakan masker, tidak berjabatan tangan, selalu cuci tangan. Selain memperhatikan protokol kesehatan.

Menurutnya, pembelanjaan masker tersebut dianggarkan dari dana bos
2020 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana BOS Reguler dan Petunjuk Teknis BOS revisi.

“Sd N 183 Kota palembang menganggarkan pembelian masker dan kebutuhan pencegahan Covid-19 seperti hand sanitizer, disinfektan dan tempat cuci tangan,” katanya. Salah satu orang tua siswa SD N 183 mengaku senang dengan pembagian masker yang dilakukan oleh pihak sekolah itu.

”Ini Iangkah yang sangat baik dari pihak sekolah agar memperhatikan kesehatan siswa siswinya di tengah pandemi Covid 19,” ujarnya.

“Aksi sekolah hari ini sangat penting dan bermanfaat, apalagi ada pemantaun dari guru terhadap hasil belajar dari rumah yang dilakukan anaknya,” imbunya.

Sementara itu, siswi kelas 6 Penataan Sosial SD N 183. mengaku sangat bangga dan senang dengan perhatian sekolah terhadap peserta didiknya.

”Selama masa belajar dari rumah dan mengerjakan tugas tugas sekolah, hari ini saya mendapat masker dari pihak sekolah. Saya yakin ini adalah bentuk
kecintaan pihak sekolah kepada kami siswa-siswinya,” katanya.
Salah seorang guru di SD N 183 Kota palembang mengatakan, saat membagikan masker secara simbolis mereka bersemangat

“Selain membagi masker, kami juga memantau dan menanyakan keseluruhan tugas dan materi belajar yang ada pada siswa-siswi,” katanya. Pembagian masker ini berjalan dengan sangat baik.

”Biar ini menjadi semangat anak-anak untuk tekun dalam menjaga kesehatan serta meningkatkan belajarnya di rumah. Begitupun juga bagi orang tua
mereka. Tegasnya.
( NN )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait