Peduli Lingkungan, Polres Aceh Besar Tanam Ribuan Pohon

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima.com-Jajaran Polres Aceh Besar lakukan penanaman Pohon Serentak yang di lakukan pada Selasa 14 Januari 2020 di Lapangan Sircuit Gastrack Parama Satwika Polres Aceh Besar, hal ini menyangkut telah dilaksanakan penanaman Pohon Serentak oleh Polda Aceh.

Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satri.SIK.M.si, mengatakan, Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh indonesia, untuk memulihkan Kondisi alam yang tandus dan kering.

Disegi lain penanaman Pohon ini kata Kapolres sekaligus untuk membangun kesadaran Masyarakat dan di sarankan untuk menanam pohon dan merawatnya sampai pohon tersebut tumbuh.

“Untuk Polres Aceh Besar dan polsek jajaran pada pagi hari ini januari 2020, melaksanakan aksi Polri Peduli Penghijauan pelaksanaan dengan serentak salasa tanggal 14 januari 2020 Pada kegiatan yang kita laksanakan serentak di jajaran polres aceh besar pada pagi hari ini tersebar di 16 titik lokasi di jajaran Polres Aceh Besar.

Terdapat 3 loksi di lahan Polres Aceh Besar yaitu di halaman mako polres aceh besar, lahan kosong milik Polres Aceh Besar dan di lahan sirkuit parama satwika Polres Aceh Aesar. Sedangkan 13 lokasi lainnya masing-masing lahan mako Polsek jajaran Polres Aceh Besar.

Untuk hal itu Luas lahan yang ada digunakan untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam aksi polri peduli penghijauan ini yang tersebar dari 16 titik lokasi tersebut dengan luas lahan keseluruhannya kurang lebih 3 hektar.

Sementara itu jenis Pohon yang ditanam pada 16 titik lahan tersebut yaitu 1000 batang, yang terdiri diri : Pohon ketapang; Pohon mahoni; Pohon jati; Pohon jengkol; Pohon sentang; Pohon jemblang; Pohon durian; Pohon petai; Pohon rambutan; Pohon mangga; Pohon cemara dan; POHON pinus;

Dia menambahkan, Isu-Isu lingkungan hidup yang semakin menguat dewasa ini, hingga sampai aras pemanasan global, secara substantif merupakan suatu wacana korektif terhadap paradigma untuk dapat kembali membangun dan melestarikan alam yang kita cintai ini.

“Krisis lingkungan hidup yang semakin luas di indonesia dan khususnya di Aceh Besar lambat laun tanpa kita sadari akan mendatangkan marabahaya, seperti halnya bencana alam, kerusakan ekosistem dan keaneka ragaman hayati.

“Penanaman Ribuan Pohon ini merupakan instruksi langsung dari bapak kapolri yang disejalankan dengan peringatan hari lingkungan sedunia serta mendukung program – program pemerintah dalam melaksanakan penghijauan atau istilah yang lagi populer “go green.

Ini Merupakan Kegiatan Polri peduli penghijauan dan inijuga dilakukan serentak seluruh Indonesia dilaksanakan yang tersebar di seluruh nusantra, dan pada hari ini Polres Aceh Besar secara serentak di semua jajaran polsek wilayah hukum Polres Aceh Besar

“Pentingnya gerakan polri peduli penghijauan ini dilakukan guna menangani krisis lingkungan hidup serta ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam yang merupakan upaya nyata polri untuk penyelamatan lingkungan hidup yang akan mendatangkan banyak manfaatnya seperti menambahkan produksi oksigen dan mengurangi co2, serta rehabilitasi hutan dan lahan, melalui konservasi tanah dan air, serta reboisasi dan penghijauan, intinya jika kita sayangi alam, maka alam pun akan sayang kepada kita.

“Gerakan peduli lingkungan ini dapat dllkutl seluruh komponen masyarakat aceh besar khususnya yang dimulai sejak dlnl, sejak saat ini agar daya serapan air di bumi menjadi lebih tinggi dan lebih baik serta dampak krisis lingkungan tadi dapat teratasi sehingga lingkungan kita menjadi asri dan indah,”Sebutnya,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *