Peduli Lingkungan, Polres Pamekasan bersama Warga dan Mahasiswa Bersih-bersih Pantai

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Kepolisian Resor Pamekasan yang merupakan Polres Jajaran Polda Jatim melaksanakan kegiatan membersihkan sampah di pesisir pantai Jumiang, Desa. Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten. Pamekasan, Senin (13/7/2023).

Bersih-bersih sampah tersebut dilaksanakan serentak oleh Jajaran Polri dengan mengusung tema ” Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri ”.

Kegiatan bersih-bersih sampah kali ini, dipimpin langsung oleh Kabaops Polres Pamekasan Kompol Bambang didampingi Kabag SDM Polres Pamekasan Kompol Hj. Siti Maryatun. Dengan melibatkan puluhan personil Polres Pamekasan, Polsek Pademawu dibantu element masyarakat dari Perangkat Desa dan warga sekitar serta mahasiswa KKN dari STAIN Pamekasan dan mahasiswa UTM Bangkalan.

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana melalui Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto mengatakan, hari ini kita serentak melaksanakan kegiatan bersih-bersih peduli lingkungan, khususnya di Polres Pamekasan kita mengambil tempat di tempat Wisata Pantai Jumiang tempatnya di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu.

Menurut Iptu Sri Sugiarto, selain kegiatan yang dilaksanakan di pantai Jumiang tersebut kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Satbinmas Polres Pamekasan bersama Saka Bhayangkara, dengan sasaran lokasi di jalan Ds. Sentol Kec. Pademawu yang terdapat tumpukan sampah, “Ini merupakan kegiatan bersih-bersih sampah serentak yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pamekasan.

“ kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan. Disamping itu edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” terang Kasihumas Polres Pamekasan.

“Kita juga berkolaborasi dengan Dinas LH, Kepala Desa Tanjung, dan warga masyarakat Tanjung, dan dari Kepala Desa juga mengerahkan mahasiswa KKN dari STAIN Pamekasan dan Universitas Trunojoyo Madura ( UTM ) Bahkalan, untuk membantu kami dalam kegiatan bersih-bersih ini,” tandas Iptu Sri Sugiarto

Dengan adanya kegiatan tersebut, kami berharap bahwa masyarakat bisa lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya “Harapannya masyarakat juga peduli akan kebersihan di lingkungan masing-masing,” terang Kasihumas Polres Pamekasan.

Saat giat bersih-bersih, tampak dengan penuh semangat personel Polres Pamekasan beserta personil Polsek Pademawu dan warga serta mahasiswa bahu-membahu membersihkan sampah yang ada di pinggir Pantai Jumiang.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait