Peduli Pendidikan Karakter, “Garis Pena” Kampus III Unibraw Gelar Sayembara

  • Whatsapp

Kediri – Keluarga Riset dan Penulisan Mahasiswa (GARIS PENA) Universitas Brawijawa Kampus III Kediri, Jawa Timur menggelar kompetisi penulisan dan public speaking antar pelajar SMA/SMK/Sederajat Se-Karisidenan Kediri.

Acara yang akan dihelat pada tanggal 28-29 Mei 2016 dan didukung Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia itu, mengusung tema ‘Pendidikan Berkarakter sebagai Resolusi Pemuda Indonesia Menuju Generasi Emas’.

 

Panitia kegiatan, Arif, mengatakan, kompetisi GARIS PENA itu dalam rangka mengenalkan lebih luas eksistensi kampus Brawijaya Kediri.

 

GARIS PENA sendiri merupakan lembaga penulisan ilmiah dan fiksi di Universitas Brawijaya Kampus III Kediri yang sudah aktif berkegiatan sejak 2012.

Dijelaskan, event yang diadakan terdapat lima kompetisi, yaitu Debat Bahasa Indonesia, Baca Puisi, Stand Up Comedy, Menulis Esai, dan Menulis Cerpen. Perdaftaran paling lambat tanggal 22 Mei 2016.

Rangkaian acara sayembara nantinya ditutup dengan Seminar Penulisan dan Public Speaking di Hotel Insumo Palace Kediri yang akan mengundang Wira Nagara (Penulis Buku Distilasi Alkena & Komika Finalis SUCI 5).

 

“Para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan, trophy, sertifikat dan doorprize yang menarik dari sponsor,” kata Arif, Senin (16/5).

 

Bagi calon peserta yang berminat mengikuti event ini dapat menghubungi narahubung acara di 085645738875 (Pras), 085746026849 (Dion) atau blog: www.sayembaragarispena.blogspot.co.id. (rel)

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *