Peduli Sesama, Mantan Wakapolres Jombang Donor Darah di PMI

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, mantan Wakapolres Jombang, Kompol Wahyu Pristha Utama, SH. SIK, MH mendonorkan darahnya di PMI. Hal itu dilakukan lantaran sepanjang masa pandemi Covid-19 ketersediaan kantong darah di berbagai daerah menurun signifikan.

“Aksi donor darah yang dilakukan ini dalam rangka membantu ketersediaan stok darah di PMI. Kami dan kawan-kawan merasa terketuk untuk mendonorkan darah,” ujar Wahyu, Senin (12/4/2021) yang saat ini sedang menempu pendidikan Sespimmen angkatan 61.

Ia pun menjelaskan bahwa donor darah merupakan kegiatan sosial kemanusiaan. Setetes darah kata dia, sangat berharga bagi orang lain yang membutuhkan. Oleh karena itu dalam ajakannya, mengajak kepada seluruh kalangan untuk mendukung gerakan-gerakan kepedulian sosial salah satunya adalah kegiatan donor darah.

“Kegiatan seperti ini sangat berguna bagi orang yang membutuhkan, ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Seperti yang dulu sering saya lakukan waktu masih di Polres Jombang,” tuturnya.

Lanjut mantan Wakapolres, selain bertujuan untuk mengisi stok dan persediaan darah di PMI. Kegiatan bhakti sosial ini ujarnya, tetap menerapkan protokol kesehatan baik dari petugas kesehatan maupun peserta donor darah itu sendiri.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Serdik Sespimen 61 untuk menolong warga yang membutuhkan darah,” tukasnya.

Masih dijelaskan Kompol Wahyu, donor darah merupakan kegiatan sosial kemanusiaan, sehingga apa yang dilakukan hari ini ungkapnya, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sambung mantan Wakapolres, tidak hanya dirinya yang mendonorkan darah ke PMI tapi juga ada Kompol Mario Prahatinto, SH, S.I.K, M.Si dengan jabatan terakhirnya Kaur Litpers Subdit Paminal Bid Propam Polda Jatim yang saat ini juga sedang menempuh pendidikan Sespimmen angkatan 61.

“Mereka merupakan sosok penyabar, tegas, disipilin serta professional dalam melakukan tugasnya sebagai anggota Polri,” pungkasnya.

Reporter : Dedy Mulyadi

Pos terkait