Peduli Terdampak Covid 19, NKI Gandeng PWI Bondowoso Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp
Foto: Puluhan kaum duafa saat menerima paket sembako dari tim NKI dan PWI Bondowoso (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Nasim Khan Institute (NKI) bersama Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Bondowoso melaksanakan bakti sosial peduli Covid-19, Ju m’at (15/5/2020).

Mereka membagikan ratusan paket sembako hampir di semua wilayah kecamatan di Bondowoso.

Bacaan Lainnya

Perwakilan dari NKI Bondowoso, Aurangzeb Khan, mengaku bahwa selama ini pihainya terus berkeliling membantu sejumlah warga yang terdampak Covid-19 dan masuk kategori kurang mampu.

Karena dinilainya, mereka merupakan korban paling terdampak dari pandemi Covid-19 yang memang juga mempengaruhi kondisi perekonomoan saat ini.

“Mereka yang sehari-hari terpaksa harus bekerja di tengah pembatasan aktivitas sosial, belum tentu juga mereka mendapatkan penghasilan seperti biasanya. Disini kami hadir untuk meringankan kesulitan mereka,”katanya.

Menurutnya, pembagian paket sembako ini bukan hanya dilaksanakan di Bondowoso melainkan di Situbondo, dan Banyuwangi.

Bahkan tercatat, hingga saat ini telah ada 23ribu paket sembako yang sudah dibagikan ke tiga kabupaten tersebut.

“Kami berharap ini bisa bermanfaat dalam meringankan beban mereka,”urainya.

Ia menjelaskan, sengaja menggandeng organisasi wartawan PWI karena memang selama ini mereka dinilainya berada di lini terdepan dalam pemberitaan dan mengawal informasi seputar Covid-19.

Sehingga, dengan harapan bisa membantu menyampaikan bantuan dengan tepat sasaran kepada warga tak mampu.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bondowoso, Haryono, menerangkan, bahwa saat masa pandemi covid-19 ini banyak warga yang terdampak baik secara langsung atau tidak langsung. Pasalnya, virus corona itu bukan hanya menyerang kesehatan saja, melainkan berbagai sendi-sendi kehidupan. Seperti, ekonomi dan sosial.

“Saya harapkan bantuan ini bisa bermanfaat. Setidaknya, bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,”ujar wartawan Harian Duta itu.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait