Peduli Warga Kurang Mampu,Dinas Sosial Torut Salurkan Bantuan

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com-Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara memberikan bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu.

Bantuan itu dilakukan oleh Dinas Sosial memberikan bantuan berupa kebutuhan sembako bagi warga di Lembang Sangkoropi Kecamatan Balusu Kabupaten Toraja Utara.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial Toraja Utara,Elisabeth R.Zakaria saat memberikan keterangan kepada Wartawan berita lima,terkait bantuan sosial yang mereka lakukan,telah menyalurkan bantuan sembako serta kelengkapan rumah berupa tikar dan kebutuhan lainnya.

“Bantuan sosial tersebut kami berikan berupa sembako serta perlengkapan rumah seperti tikar dan perlengkapan rumah lainnya sesuai kebutuhan warga yang kurang mampu,”jelas Elisabeth,Jumat kemaren di Kantor Bupati Toraja Utara.

Bantuan yang dilakukan,kata Elisabeth,perhatian Dinas Sosial Torut juga memperhatikan warga yang lanjut usia (lansia) bagi warga yang kurang mampu.”Dinas Sosial telah memperhatikan warga lansia dengan memberikan bantuan sembako,”katanya.

Adanya warga yang di pasung bertahun-tahun,itu juga tidak luput mendapat perhatian Dinas Sosial Torut.”Bersama bapak Sekda dan Ibu Wakil Bupati Torut kami telah menyalurkan bantuan sosial bagi warga yang kurang mampu,lansia dan cacat mental hingga harus Dipasung,”imbuh Elisabeth kepada wartawan berita lima.

Perlunya ada validasi data warga miskin,lewat validasi data tersebut diharapkan bantuan ini tepat sasaran dengan adanya data yang valid.

Validasi data dengan melibatkan tokoh masyarakat,Lembang,kelurahan,petugas PKH,TKSK,penyuluh BKKBN Puskesmas, Gereja dan Mesjid ini akan memperoleh data warga miskin yang riil.

Peran Camat setempat, lewat musyawarakan di Lembang dan Kelurahan data yang disajikan diharapkan tidak diragukan.

“Data yang valid program ini benar-benar dapat menyentuh kemasyarakat.Serta warga tidak mampu banyak tertolong, tidak ada warga yang merasa dianaktirikan semua diperlakukan sama,seperti taqklin bapak Bupati Toraja Utara,Berubah untuk Sejahtera,”tutupnya.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *