beritalima.com

Peduli Warga Miskin, Sekumpulan Pemuda Bondowoso Galang Dana Aksi Sosial di Lampu Merah

  • Whatsapp
Sekumpulan para pemuda yang tergabung dalam wadah LKS saat menggalang dana di lampu merah Bondowoso (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Puluhan pemuda yang tergabung dalam wadah Pemuda Relawan Lembaga Kesejahteraan Sosial Bondowoso (LKS) menggelar aksi sosial galang dana untuk disalurkan ke beberapa orang tak (miskin) yang ada di di Bondowoso.

Aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para pemuda terhadap kaum duafa dan fakir miskin yang sampai saat masih banyak ditemukan di pelosok Desa. Karena bagi mereka, hal itu juga menjadi tanggungjawab bersama, bukan hanya mengandalkan pemerintah Pusat maupun daerah.

Bacaan Lainnya

Kordinator aksi Abdul Munzir Baidhowi saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa masih banyak orang miskin di pinggiran sana yang sangat membutuhkan uluran tangan para darmawan. Maka, dirinya bertekad dengan memakai wadah LKS ini paling tidak sedikit membantu upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

“Masih banyak orang miskin yang belum tersentuh bantuan Pemerintah dalam upaya pengentasan masalah kemiskinan di Bondowoso,” tuturnya Sabtu (12/12/2020 kepada sejumlah wartawan.

Masih menurut Munzir dalam penggalangan dana sosial kali ini terbagi di 4 titik lokasi yang tersebar dijantung kota Bondowoso. Penyebaran penggalangan dana sebagai upaya agar dana sosial cepat terkumpul lebih banyak. Agar secepatnya bisa tersalurkan .

“Tidak banyak memang nominal atau bentuk bantuan yang akan kami donasikan, tapi setidaknya kita bergerak dan syukur-syukur kita harapkan bisa sedikit membuka kesadaran dan mengajak masyarakat Bondowoso turut peduli terhadap sesamanya,” ungkapnya.

Aksi galang dana sosial kali menurutnya akan dilaksanakan selama 2 hari, dimulai hari sampai besok minggu. Setelah dana semuanya terkumpul pihaknya bersama dengan anggota relawan lainnya akan mulai menyerahkan bantuan sosial tersebut di 2 Desa yang ada di Bondowoso. Tentunya sudah terlebih dahulu cek and ricek dilapangan terlebih dahulu.

“Sementara akan disalurkan ke 2 warga yang membutuhkan 1 warga di Desa Jetis dan satu lagi desa Kejayan. Karena 2 warga desa tersebut dinilai sangat layak untuk dibantu,” jelasnya.

Kegiatan sosial seperti ini akan terus dilakukan oleh dirinya bersama teman-temannya. Pihaknya memastikan akan terus menggalang dana, dan hasil kegiatan tersebut akan dipublikasikan melalui media. Baik itu media mainstream maupun Media sosial (Medsos).

“Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala oleh teman-teman LKS, tentunya untuk pembangunan Bondowoso mewujudkan masyarakat Bondowoso yang maju dan sejahtera,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait